5 Produk Perawatan Wajah Favorit Berbahan Alami

By Miyosi Ariefiansyah - December 15, 2018

The body shop


Saya rasa, mau secuek apa pun wanita dan mau enggak suka dandannya sampai kayak apa, dia pasti masih peduli dengan yang namanya PERAWATAN untuk diri sendiri. Hanya saja, beda orang beda cara.

Saya pun sebenarnya bukan termasuk wanita yang butuh dandan lama baik itu sebelum maupun sesudah punya anak. Saya lebih suka dandanan minimalis kalau mau ke mana-mana (pelembab wajah, primer, foundation, bedak, concealer, dan lipstik tipis-tipis). Udahh. Bahkan, kadang saya sama sekali enggak dandan kalau butuh cepat pergi detik ini juga. Mana sempat, kan. Maka, enggak jarang, orang yang saya temui -terutama yang lebih senior alias angkatan jadul hehe- komen, "Eh, kamu kalau dandan rada menor atau berani kayaknya cantik, deh," 😁 Untungnya suami enggak gitu. Dia lebih suka istrinya dandan natural saja. Hehehe. Cucmey, kaan. 😊

Meskipun untuk urusan dandan, saya biasa aja alias lebih suka yang natural, tapii untuk urusan perawatan wajah saya tergolong peduli, saangaat pedulii. Enggak hanya saya saja saya rasa di dunia ini yang begini. Teman-teman yang lagi baca ini juga sama, kan. Seperti yang sudah saya tulis di awal postingan.

Urusan menggunakan perawatan wajah ini buat saya lebih susah daripada nyari jodoh. LOL. Sejak sudah resmi jadi remaja, saya sudah "berkelana" dengan berbagai macam produk perawatan wajah. Bela-belain nyisihkan uang saku atau berhemat bangett demi mendapatkan wajah cantik ala Bibi Lung. LOL. Hampir semua produk perawatan wajah yang nongol di tv saya coba. Penginnya sih cantik alami, ya. Jadi kan enggak perlu dandan remfong, bangun tidur udah memesona karena kulitnya dah bagus. Dandan, enggak wajib. Merawat wajah, sangat wajib. Prinsip hidup saya. Tsaahh.

Oh iya, buat saya merawat wajah BUKAN MEMUTIHKAN wajah, ya. Jujur, saya enggak terobsesi pengin putih harus yang seperti orang Korea. Ini mah realistis. Yekan. Kita yang orang Indonesia mau pakai produk apa pun ya masa iya bisa berubah jadi orang Korea. Pigmennya aja beda. Poin saya adalah kulit sehat sesuai warna alaminya dan... ehem... awet muda. Bersyukur juga suami enggak pernah nyuruh istrinya harus seperti orang Korea. Alhamdulillah, dia sangat memahami pelajaran Biologi bab Kulit. 😂

"Pengembaraan" saya perihal perawatan kulit wajah baru berakhir setelah menemukan 5 produk ini. Saya cocok dengan mereka karena bahannya ALAMI, enggak bikin iritasi. Juga, enggak bikin ketergantungan. Jadi, saya dulu sempat melakukan perawatan wajah di sebuah klinik kecantikan yang namanya udah sangat populer dan cabangnya udah banyak. Emang sih pas rajin ke sana, wajah jadi glowing. Tapi pas berhenti pemakaian, wajah jadi merah... semacam iritasi gitu. Yaa, mungkin buat yang lain cocok, tapi enggak buat saya. Namanya produk perawatan wajah itu cocok-cocokan juga, kan.

Lalu, apa aja 5 produk perawatan wajah favorit yang saya gunakan. Jangan-jangan, kita sama.

Inilah mereka...

1. Untuk pembersih wajah, saya menggunakan Drops of Light Brightening Cleansing Foam (kalau pada gambar di atas yang warna putih panjang) atau Oils of Life Cleansing Oil in Gel (yang warna kuning)

Saya makainya tentu enggak barengan, ya. Gantian. Hari atau bulan ini, bisa aja pakai yang putih aja atau sebaliknya. Yang warna putih ini punya efek mencerahkan, bukan memutihkan ya, tetap warna kulitny ya warna kulit asli kita. Sedangkan yang warna kuning ini efeknya membuat kulit terasa kenyal, cocok buat wanita usia dewasa banget alias di atas 30 seperti kita. Xixixi. Yang putih, busanya banyakk. Yang kuning, busanya sedikit.

2. Kalau untuk pelembab atau krim pagi, saya menggunakan Drops of Light Brightening Day Cream (yang warna putih) atau Oils of Life Intensely Revitalising Gel Cream (yang kuning)

Mereka berdua ini (pilih salah satu) bisa diaplikasikan sebelum pakai bedak/foundation/primer. Intinya sih setelah cuci muka di pagi hari, biar kulit lembab seharian, saya pakai salah satu di antara mereka. Efeknya bikin kulit lebih glowing, ini yang kuning, plus kalau rajin pakai bintik hitam bisa memudar.

3. Sebelum tidur, saya pakai krim malam Oils of Life Night Cream.

Di saat kita istirahat, biarkan ia bekerja meremajakan kulit kita. Paginya, wajah kita terlihat bersinar dan cerah menawan meskipun belum mandi.

4. Air

Ini bisa dikatakan wajib bangett. Sangat. Beberapa waktu yang lalu, ponakan saya bilang, "Tan, wajahnya glowing amat," padahal saat itu enggak pakai apa-apa. Dan, saya jawab rahasianya baanyaak (banyak beneran) minum air putih. Saya sudah coba membuktikan gimana penampakan kulit saya ketika jarang minum versus yang sering minum. Dan, sangat jelas bedanya gimana.

5. Sayur dan buah

Enggak ada yang ngebantah kalau sayur dan buah ini sangat bagus buat kulit wajah. Yekan.


Jika poin 1 - 3 ini ikhtiar dari luar, maka poin 4 - 5 ikhtiar dari dalam. Dua-duanya pentingg.


Oh iya, khusus yang yang poin 1 - 3, enggak perlu kok setiap bulan beli produk-produk tsb karena kalau kita makainya enggak boros bisa tahan lama. Dan, jatuhnya, kalau diamortisasi, harganya lebih murah sebenarnya. 😁

Selain poin 1 - 5, sebenarnya saya juga hobi beli masker-masker instan lucu buat wajahh kalau pas ke Guardi**. Modelnya unyu-unyu. Harganya juga variatif. Kita bisa pilih sendiri sesuai selera. Hehehe.


Itulah produk-produk perawatan wajah yang selama ini saya gunakan dan mungkin rahasiakan. Eh, bukan saya rahasiakan, sih. Lha, enggak ada yang nanya. Ya, masa cerita sendiri. LOL. Kalau sekarang udah tahu, kan. Kalau teman-teman, gimana? Apakah kita sama?

Sebenarnya zaman sekarang itu merawat wajah semudah membalikkan telapak tangan. Tinggal pilih aja produk perawatan yang sesuai. Ya, nggak?

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Aku jarang bgt makan sayur, minum air putih juga males2an, aduh kacau bgt pola makanku

    ReplyDelete