Pekerjaan Rumah Tangga yang Membuat Damai

By Miyosi Ariefiansyah - December 10, 2018



Wahh, akhirnya sampai juga di hari ke-21. Teman-teman ngerasa enggak sih kalau makin ke sini temanya makin... emak-emak bangett 🤣😂. Atau, saya aja kali ya yang punya perasaan seperti itu. Xixixi. Apa pun itu, tantangan 30 hari ngeblog dengan tema beragam ini emang seruu bangett. 😁

Kalau kemarin temanya tentang hari libur, sekarang tentang pekerjaan rumah favorit. Emang ada, gitu? Mungkin, adaaa.

Pekerjaan rumah selama ini hampir selalu diidentikkan dengan dunia emak-emak. Padahal, itu bukan kerjaan mereka. Tapii, kerjaan siapa pun yang pengin rumahnya bersih. Jadii, enggak perlu jadi emak-emak dulu gituu.

Mengenai pekerjaan rumah favorit, kalau buat saya sendiri sebenarnya enggak ada. Semua kegiatan yang bisa membuat rumah kinclong itu favorit buat saya. Jadii, bingungg. Yang ada juga pekerjaan rumah enggak favorit. Emang ada? Adaa. Setrika dan masak. 😂

Sewaktu masih gadis dulu, saya dan kakak sudah terbiasa dengan pekerjaan rumah tangga. Kami biasanya bahu membahu tanpa harus ngasih tahu. Maksudnya gini, kalau kakak yang cuci piring, saya yang naruh piring ke rak. Kalau kakak nyapu, saya yang ngepel. Dan, lain-lain. Intinya, nyambung.

Hal tsb berlanjut saat nikah. Alhamdulillah punya suami yang enggak menjunjung tinggi budaya patriarki, jadi bagi kami bahu membahu dalam tugas rumah tangga sudah biasa. Saya pun kadang "ditugasi" nyari materi apaa gitu kalau pas suami supersibuk karena kami satu jurusan. Jadi, intinya bekerja sama. ☺

Kembali ke masalah tadi, jadi apa kerjaan rumah tangga yang favorit banget.

Ehm... apa, ya. Di antara sekian macam kerjaan rumah tangga, sebenarnya yang paling saya suka adalah yang berhubungan dengan AIR. Mungkin, ini sesuai fitrah manusia yang saat kecil pasti suka main air. Xixixi, sok menghubung-hubungkan. 😂

Dan, kerjaan rumah tangga yang berhubungan dengan air itu adalah...

NGEPEL
CUCI PIRING
CUCI BAJU
NYIRAM

Serius, melakukan semua itu bikin hati tenang dan damaii. Mungkin, juga sesuai dengan sifat air ya yang notabene menyejukkan.

Kalau teman-teman, bagaimana?

  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. Sayah milih nyuci baju sambil main medsos.. hahaha

    ReplyDelete
  2. Nah, kerjaan yg bikin saya galak itu saat ngepel nih haha. Soalnya enggak boleh ada satupun yg mondar mandir hahaha

    ReplyDelete
  3. Klo aku suka ngepel krn gak bisa liat lantai kotor dikit mba hehehehe

    ReplyDelete
  4. paling seneng cuci piring sih dari kegiatan pekerjaan rumah tangga yang seabreg :D

    ReplyDelete
  5. Semuanya serasa mau di-air-in, biar kinclong, klo saya sering kelupaan nyiram, bunga2 pun jadi layu

    ReplyDelete
  6. mandi bisa jadi masuk pekerjaan rumah dengan air ga, hehheh

    ReplyDelete