5 Situs Parenting yang Sering Dikunjungi

By Miyosi Ariefiansyah - December 18, 2018

5 Situs Parenting yang Sering Dikunjungi


Sebagai ibu baru, salah satu situs favorit yang sering saya kunjungi adalah yang ada hubungannya dengan parenting. Ibu baru yang lain pun saya rasa sama. Apalagi, zaman sekarang. Ada "masalah" sedikit sama bocahhh, cuzz nanya internet. Gitu nggak, sih? Makanya, kita ini wajib bersyukur lhoh karena sangatt dimanjakan dengan baanyaakknya situs parenting berkualitas. Saking banyaknya sampai bingung kadang. Dan saking banyaknya yang dibaca pula sampai lupa semua. LOL. Ehh, enggak gitu juga kalii, yaa.

Sebenarnya, di antara seekiaaann banyaakk situs parenting kerenn, pasti kita punya kecenderungan. Salah satu tolak ukurnya darii seringnya situs tersebut kita kunjungi atau jadikan referensi saat butuh. Seenggaknya kalau saya gituu.

Ada yang sama juga?

Nahh, dari jutaan situs parenting yang adaa di dunia inii, yang (lumayan) sering saya kunjungi adalahh....

1. Ibupedia
Sesuai dengan namanya, jadi memang situs ini menyediakan semuaa yang ditanyakan ibu baruu mulai dari masa hamil sampai si anak 5 tahun.

2. Mommyasia
Yang saya sukai dari situs ini bagian "blog" yang isinya lebih ke sharing sesama ibu. Karena kadang, praktik enggak bisa seideal teori. Ketika itu terjadii, yaa jangan sampai sih menyalahkan diri sendiri berujung stress. Jangann. Banyak temannya, kok. 😂🤣 Saya merasa lebih manusia ketika baca-baca cerita paraibu tentang mereka dan anak-anaknya.

3. TheAsianParent
Di situs ini, biasanya saya suka baca bagian tumbuh kembang anak. Tentunya, sambil mencocokkan dengan yang sudah dicapai Taka. :)

4. Serempak
Situs ini lebih ke masalah perempuan dan anak-anak. Jadi bisa dibilang "lanjutan" dari situs-situs sebelumnya. Kita juga bisa lho berkontribusi di sini.

5. Ummi-Online
Beberapa tahun silam, saya aktif menjadi kontributor situs islami ini. Ada sekitar 100 lebih tulisan, beberapa di antaranya membahas parenting juga.
Beberapa tulisan saya di ummi online yang membahas parenting


Buat teman-teman yang belum atau akan menjadi ibu, boleh juga baca kelima situs parenting di atas buat bekal. Yukkk. :)

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Masya Allah mbaaaa kerennn
    Bisa jadi kontributor ummi-online
    Langsung meluncurrrrrrr ah

    ReplyDelete
  2. Waaaa makasih rekomendasi situsnya mbak :D

    ReplyDelete