Pacu Adrenalin dengan Tiga Tujuan Wisata Lembang Ini!

By Miyosi Ariefiansyah - December 22, 2018

Pacu Adrenalin dengan Tiga Tujuan Wisata Lembang Ini!


Lembang, Bandung Barat, memang menjadi primadona tujuan wisata bagi banyak orang. Wisatawan dari kota sekitar seperti Jakarta sering kali memilih Lembang sebagai tempat berlibur. Selain udaranya yang sejuk, kawasan wisata Lembang juga memiliki pemandangan yang indah.

Kesemuanya bertambah semakin lengkap dengan nikmatnya kuliner yang ditawarkan oleh berbagai tempat wisata. Di luar itu semua, ternyata Lembang juga memiliki bagian yang menantang untuk dilejahahi. Kalau Anda suka memicu adrenalin, berikut adalah petualangan yang tidak boleh Anda lewati!


Lembang Offroad

Pacu Adrenalin dengan Tiga Tujuan Wisata Lembang Ini!
Wisata offroad Cikole, Sumber: FP Wisata Off-Road Cikole

Di kawasan wisata Lembang, tepatnya di Cikole, Anda akan menemukan banyak mobil Land Rover yang memang melayani pengunjung yang ingin melangkah lebih dekat lagi dengan alam. Para Land Rover ini bisa disewa untuk mengantar Anda menjelajahi jalur menanjak di area Cikole, Sukawana, Gunung Putri, dan Jayagiri.

Jalur yang ditempuh masih merupakan tanah dan bebatuan. Namun jangan khawatir, Land Rover dan para pengemudinya sudah ahli dalam menaklukkan jalur yang menantang tersebut.

Di tengah-tengah kebun teh, Anda pun bisa berhenti sejenak untuk sekadar minum kopi dan menikmati camilan sambil mengagumi alam di sekitar Anda. Satu mobil bisa disewa dengan harga Rp1.200.000 – Rp1.500.000 per perjalanan. Agar biayanya terasa lebih ringan, sebaiknya rencanakan tur offroad ini bersama rombongan teman atau keluarga.


The Lodge Maribaya


The Lodge Maribaya, Sumber: http://anekatempatwisata.com/tempat-wisata-di-lembang/#

Mau menguji keberanian dengan naik sepeda di atas seutas tambang, dan di atas ketinggian lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut? The Lodge Maribaya adalah tempatnya. Tujuan wisata Lembang ini menawarkan berbagai permainan yang menantang adrenalin.

Sepeda gantung tersebut disebut dengan Zip Bike. Selain Zip Bike, wahana lainnya yang serupa adalah Mountain Swing yang berupa ayunan di ketinggian yang fantastis. Tentu saja, semua permainan tersebut dilengkapi dengan peralatan keamanan yang memadai. Dari seberang tebing, Anda bisa meminta untuk difoto sebagai kenang-kenangan.

Setelah puas main di wahana yang seru, The Lodge Maribaya juga bisa memenuhi kebutuhan akomodasi Anda.  Terdapat 4 jenis tenda eksklusif yang bisa menjadi tempat berkemah dengan fasilitas yang lengkap layaknya hotel.


Wisata Grafika Cikole


Grafika Cikole, Sumber: http://anekatempatwisata.com/tempat-wisata-di-lembang/#


Kendati sudah berdiri sejak lama, Wisata Grafika Cikole masih menjadi salah satu tujuan favorit. Di sini, pengunjung bisa menginap, menikmati alam, dan melakukan berbagai kegiatan yang menghibur.

Salah satu andalannya adalah permainan paintball. Permainan strategi ini mengharuskan pesertanya berpakaian perang dan memegang senjata. Area paintball di Wisata Grafika Cikole sudah dipersiapkan secara khusus di dalam hutan pinus berisikan semak-semak. Peserta bisa saling menjatuhkan anggota tim lawan dengan bersembunyi dan menembaknya.

Dengan kisaran harga Rp100.000 per orang, peserta sudah mendapatkan fasilitas pakaian tempur, masker muka, senjata, serta pelurunya yang berisi bola berwarna. Permainan ini sangat tepat jika dimainkan bersama rombongan kerabat.


Tips Berwisata di Lembang

Dengan sederet tempat wisata yang menawarkan sensasi yang berbeda, Lembang menjadi area yang cukup padat. Terlebih lagi jika Anda berkunjung di masa liburan atau akhir minggu, bisa dipastikan Anda akan mengalami macet.

Untuk menghindarinya, pilih waktu yang sesuai. Datanglah sebelum gelombang macet akhir minggu terjadi. Jika Anda tidak bermasalah dengan macet, pastikan juga Anda sudah memesan penginapan atau paket wisata dari jauh hari. Hal tersebut harus dilakukan agar perjalanan Anda terencana dan waktu bisa termanfaatkan dengan baik.

Mencari kegiatan menantang di area wisata Lembang adalah perkara yang cukup mudah. Anda bisa memilih dari banyak pilihan yang ada. Untuk menentukan, coba baca ulasan dan testimoni orang-orang yang sudah berkunjung. Jadi, perjalanan Anda ke Lembang akan menjadi penuh makna dan menjadi kenangan indah.

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Wah.. ngeliat artikel ini jadi kepingin nguji nyali ke tempat wisata itu deh...

    ReplyDelete
  2. Wah.. setelah baca artikel ini jadi pingin uji nyali deh... Semoga bisa kesana..

    ReplyDelete
  3. Bagus ya tempat wisata Cikole, jadi ingin ke sana

    ReplyDelete