10 Blog yang Sering Dikunjungi Akhir-Akhir Ini

By Miyosi Ariefiansyah - December 05, 2018



Saya mendefinisikan sendiri kegiatan blog walking atau yang biasa disebut BW seperti halnya silaturahmi di dunia nyata. Dalam artian, ada interaksi. Kalau hanya mampir dan cuma jadi silent reader sih ibaratnya semacam kagum jarak jauh atau "cinta" dalam diam.

Teman-teman yang mana, nih?

Duluu, saya masuk kategori yang kedua.  Nyari sesuatu melalui kata kunci tertentu lewat google, menemukan blog keren yang kemudian jadi sering saya sambangi tanpa sepengetahuan yang punya, dan semua tanpa meninggalkan jejak digital. Alasannya? Ya, enggak ada, sih. Di sisi lain, saya pun yakin jika ada yang bersikap seperti itu juga ke blog saya. Ya, jika indikatornya adalah PV. Dan tentu saja, saya tidak mempermasalahkannya. Jadi kalau blognya teman-teman mungkin enggak ada yang komen satu pun, positif aja sih, ya kali yang mengunjungi dan baca masuk kategori macam "yang mencintai dalam diam" atau "yang mengagumi dari jauh". Meskipun jujur aja, semua orang lebih suka ada pernyataan. Ya, nggak. Lebih suka interaksi dua arah daripada cuma bahasa kebatinan. 😁

Mungkin, itu juga salah satu yang menjadi alasan saya mengikuti beberapa tantangan bertajuk satu hari satu postingan baru-baru ini. Karena, dari situlah saya ada referensi untuk melakukan kegiatan BW tanpa harus repot-repot nyari, enggak sekadar lihat-lihat tapi juga mampir dan "ngobrol" sedikit dengan yang punya blog.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, ada 10 blog yang biasanya saya BW-in.

1. www.uphietkamilah.com
Teman baik pas kuliah yang "ketemu" lagi gara-gara nulis. Berkunjung ke blognya sahabat lama itu ibarat datang secara nyata ke rumahnya. Karena duluu saat kuliah, saya kerap nyamperr ke kosannya. Nginep pun bahkan pernah. Senang sekali rasanya ketemu lagi walau enggak secara langsung.

2. www.ewafebri.com
Sebelum ada tantangan ngeblog 30 hari ini sebenarnya saya sudah sering "melihat" dari jauh rumah mayanya Mbak Ewafebri. Saya tertarik dengan bullet journal-nya.

3. www.riawanielyta.com
Acara ngeblog 30 hari ini enggak cuma mempertemukan teman lama yang sejurusan, namun juga yang menggeluti bidang sama (tulis-menulis). Saya dan Mbak Riawani, misalnya, kami sudah kenal lama gara-gara antologi atau proyek buku bareng beberapa tahun silam.

4. www.yasmarinaful.com
Saya juga udah kenal sama Teh Yasmarina. Pernah ketemu langsung malah pas di Bandung di acara kepenulisan beberapa waktu yang lalu.

5. www.dinilint.com
Kalau di blognya Mbak Dinilint ini, saya paling suka baca cerita-cerita travelingnya yang enggak hanya menyuguhkan ke sini naik apa, gimana, ada apa. Enggakk. Selalu saja ada sisi lain dan cerita menarik bahkan konyol di setiap perjalanannya. Dan, menurut saya itu seruu.

6. www.lellyfitriana.com
Pemiliknya adalah seorang dosen. Seru aja baca kisah-kisah ringan tapi berfaedah yang ditulis oleh seorang dosen.

7. www.izzahrondiyah.com
Mengunjungi blognya Dek Izzah ini mengingatkan pada diri saya ketika masih seusia itu. :)

8. www.yunihandono.com
Saya suka komen postingan-postingan Mbak Yuni yang membahas Papua. Semacam... senasib. :)

9. www.ohsumayyah.com
Menurut saya tulisan-tulisannya seru, lucu, tapi berfaedah. Nama blognya juga baguss artinya. Xixixi. Detail banget gituu, yakk.

10. www.dianrestuagustina.com
Tulisannya Mbak Dian ini seruu, tapi enggak menggurui. Sukaa.


Itu tadi kesepuluh nama blog yang akhir-akhir ini sering saya kunjungi. Adakah yang sama dengan punya teman-teman?

  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. Ada namaku di list itu...terima kasih Mbak Miyosi..Aku juga ngefans banget sama Mbak sejak sering nulis di ummionline dulu...Keren, kreatif dan produktif!aku padamu pokoknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh
      Mb dian
      Makasih dah mampirr
      Mb dian nih sering menang lombaa

      Delete
  2. Eits kenapa ada namaku di situ. Hehehe...pernah nginep di kamar lantai 3 ke bawah itu ya :D

    ReplyDelete
  3. wooow... ada blogku. ku terhuraaa.. :*
    btw, aku bukan dosen mbak. wkwkwk.. belum jadi dosen lagi. hehe

    ReplyDelete