Aku dan Resolusi Blogging Tahun Depan, 2019 Makin Seru

By Miyosi Ariefiansyah - December 19, 2018

Aku dan Resolusi Blogging Tahun Depan, 2019 Makin Seru


Alhamdulillah, enggak terasa tantangan 30 hari ngeblog dari Blogger Perempuan sudah sampai di akhir. Sebenarnya, aku ngerasa sedih juga sih "berpisah". Banyak kenal dengan teman-teman baru yang seruu mungkin menjadi salah satu alasannya. Di samping, bisa kembali bertemu dengan sahabat lama yang ikut tantangan ini, Uphiet. Jadi ingat masa-masa ngumpulin tugas kuliah dan ngorol hore di gedung C, D, atau E. Zaman ketika makan "sekarung" enggak ada efek sampingnya selain cuma lewat aja. Indahnya. :)

Oh, iyaa, tema tulisan di hari ke-30 ini adalah tentang RESOLUSI BLOGGING. Iyess, pergantian tahun memang identik dengan target-target. Siapa pun dia, pasti punya rencana yang ingin diwujudkan tahun depan atau harapan yang selalu disebut dalam doa agar bisa jadi kenyataan. Enggak terkecuali, penulis buku dan blogger. Dan, itu artinya... aku pun.

Sebagai penulis, resolusiku sama seperti tahun-tahun sebelumnya: ingin menjadi lebih baik dalam menulis buku. Sejak menggeluti dunia tsb 10 tahun silam, target ingin menulis dengan kualitas yang lebih baik lagi dan lagi dari tahun ke tahun adalah sebuah keharusan.

Namun, kalau sebagai blogger? Apakah sama??

Meski sudah melakukan aktivitas ngeblog (untuk curhat ngalor ngidul) sejak 10 tahun silam juga (barengan dengan nulis buku), tapi baru benar-benar serius mendalami dunia blogging awal 2018, tepatny bulan Februari.

Aku sangat berterima kasih pada partner sekaligus sahabatku, Mbak Prita, yang sudah menjadi "kompor" mleduk. Dialah yang mempersuasi aku untuk kembali ngeblog setelah vakum cukup lama karena sibuk menulis buku.

Jika dihitung dari awal bikin miyosiariefiansyah.com sampai sekarang, usia ngeblogku masih belum ada 1 tahun. 10 bulan, tepatnya. Masih kemarin sore banget, ya. 😂

Tapii, sejauh ini, aku merasa sangat menikmati. Kata-kata sahabat menulisku yang sudah kenal sejak 2009, Mb Prita, bahwa ngeblog bisa menghasilkan uang juga kubuktikan sendiri. Hingga tulisan ini dibuat, aku sudah bekerja sama dengan 5 klien. Belumlah apa-apa memang jika dibandingkan dengan pencapaian teman-teman di luar sana yang lebih dulu nyemplung. Tapi buatku yang masih new comer, tentu lumayan.

Lalu, mengenai resolusiku ngeblog 2019 esok, inilahh mereka:

1. Menata ulang tampilan blog biar lebih gregett.

2. Menulis review film, drama, buku, ebook, dan tempat-tempat yang pernah aku kunjungi.

3. Menulis kisah inspiratif atau tips yang sumbernya dari sekitar, orang-orang yang aku kenal. Misal, tips S2 untuk ibu rumah tangga ala Bunda Wafa, tips menghilangkan rasa takut belajar nyetir mobil dari Mb Venus, tips mahir bahasa Inggris tanpa les ala April (teman SMA yang kini jadi ilmuwan di bidang kimia), dll. Banyakk. Pada dasarnya, inspirasi itu emang nyarinya enggak usah jauh-jauh. Orang-orang di sekitar kita banyak juga. Tinggal ngulik aja sesuai kelebihan mereka masing-masing.

4. Menulis pengalaman yang berhubungan dengan kehamilan (dari masa penantian buah hati), kelahiran, hingga mengurus bayi/batita.

5. Menulis "di balik layar" yang isinya semacam... proses pembuatan buku atau yang serupa. Di balik sesuatu yang indah, ada yang "berdarah-darah".

Sebenarnya inti poin 1 - 5 ini satu, sih: ingin menulis hal-hal BERMANFAAT buat yang baca. Kalau yang mampir ke sini bisa menemukan faedah dari tulisan-tulisan yang saya buat kan ikut senang juga. Rasanya, enggak sia-sia jadi manusia.

6. Ingin ikut lomba blog yang sesuai.

7. Membuka diri lagi atau melebarkan sayap untuk bekerja sama (dalam hal kebaikan) dengan berbagai pihak. Jadii, enggak menerima kerja sama yang sifatnya provokatif atau semacamnya.

Inti dari postingan saya ini adalah... 2019, saya ingin menikmati kegiatan blogging. Dalam artian, lebih rajin menulis yang dari hatii bangett, yang penuh penghayatan, yang sepenuh jiwa. Saya yakin, selalu ada feed back positif jika yang kita lakukan dengan konsisten itu positif juga. Sebenarnya, resolusi ini juga berlaku dalam hal penulisan buku. 2019, menikmati menulis buku dan ngeblog.

Mohon doanya, ya. Saling mendoakan. Makasihh.

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Kerenn mbakk udah nulis bukuuu.. Pengen juga suatu saat tapi masih belum masuk kalo di 2019, hihihi

    ReplyDelete
  2. baru 10 bulan tapi kontennya udah keren nih miyo

    ReplyDelete
  3. Saya masih kagum sama Mbak yang udah nulis buku. Semoga target blogging tahun depan tercapai yaa. Saya juga kelar challenge mulai kerasa kudu ada 'api' nya lagi buat bakar semangat hahaha

    ReplyDelete