Jika Tiba-Tiba Diberi Uang 100 Juta oleh Orang Asing, Apa yang Saya Lakukan?

By Miyosi Ariefiansyah - December 07, 2018



Hari ini, saya menggunakan tema pengganti (lagi). Harusnya tentang youtuber favorit, tapi berhubung saya lihat youtube enggak yang segimananya jadi ya bingung juga mau jawab apaan. 😂

Dan, tema pengganti yang saya pilih adalah tentang "jika kamu dapat uang 100 juta", lebih spesifik lagi saya beri judul "jika tiba-tiba diberi uang 100 juta oleh orang asing, apa yang akan dilakukan?"

Kalau teman-teman, gimana? Misalkan nih pas lagi jalan-jalan ketemu orang enggak dikenal terus tiba-tiba dia ngasih cek atau tunai 100 juta. Orang asing itu bilang enggak usah banyak nanya, terima aja. Nahh, gimana itu? 😂🤣

Sebenarnya, kasus macam di atas emang beneran ada walau dalam bentuk yang berbeda. Pernah kan dapat email (enggak jelas) berbahasa Inggris yang intinya si pengirim pengin ngasih duit banyaakk ke kita. Reaksi kita sama biasanya: nyuekin.

Tapi, kalau di dunia nyata ada yang begitu maksa pengin ngasih kita uang 100 juta yang notabene orangnya enggak kita kenal, terus gimana? Yakin enggak tergoda? Haree geenee lhohh, enggak ngapa-ngapain tahu-tahu dikasih duit cuma-cuma. Mau, nggak?

Ehm, kalau saya pribadi akan bereaksi seperti ini jika tiba-tiba disodorin uang 100 juta oleh orang enggak dikenal.

1. Saya pastikan orangnya waras. Sangat warass. Karena orang warass kayaknya enggak ada yang tiba-tiba ngasih duit ke orang lain yang enggak dikenal sampai segitu banyak. Beda lagi kalau kasusnya nyumbang yang notabene penerimanya udah jelas.

2. Saya pastikan orangnya enggak di bawah pengaruh obat-obatan terlarang dan alkohol alias SEHAT.

3. Saya pastikan uangnya enggak palsu.

4. Saya tanya orangnya ngasih uang segitu terus saya disuruh ngapain? Enggak ada yang gratis di dunia ini. Pengin senang-senang ke mana juga harus kerja dulu biar dapat uang. Enggak ada yang gratis. Di setiap tetes kenikmatan yang kita dapatkan, ada yang harus dikorbankan. Kalau dia bilang saya enggak disuruh melakukan sesuatu, kayaknya enggak akan percaya.

5. Saya akan bilang, "Kayaknya salah orang, deh,"

6. Saya akan nanya, "Ini dari acara yang orang dikasih duit banyak terus disuruh belanja apa aja, tapi cuma dikasih waktu sejam itu, ya," kalau ini masih logislah, ya.

7. Nanya, "Bentar, deh. Jangan-jangan ni duit hasil korupsi,"


Itulah ketujuh reaksi saya jika tiba-tiba ada orang asing nyodorin duit 100 juta dan maksa buat saya terima. Belagu? Sok banget? Ya, terserah, sih. Cuma kalau enggak jelas jluntrungannya dan ke depan ada kemungkinan bisa menyebabkan masalah, ngapain diterima. TerrAnakAkuntansi yang menggunakan prinsip hati-hati. Ngayal sih ngayal, tapi tetap logis jugalah, ya. Dan, saya rasa reaksi saya cukup logis. Yaa, maaf kalau pada intinya semacam hati-hati banget. Teliti, lebih tepatnya. 😊


Jangan serius bacanya, ya. Cuma sekadar nulis tema pengganti berdasarkan imajinasi. 😂

  • Share:

You Might Also Like

0 comments