Pengalaman Belanja di KlikIndomaret

By miyosi ariefiansyah (bunda taka) - May 08, 2019


Bisa jadi, informasi yang saya sampaikan ini receh banget atau mungkin sudah banyak emak-emak yang tahu. Saya sendiri sudah cukup lama ngeh, tapi baru benar-benar menggunakannya hari ini. Dan ternyata, memuaskan. Itu sebabnya, saya ingin menuliskan pengalaman tersebut di sini. Ya kali ada emak-emak yang butuh.

Semua berawal dari lokasi hotel tempat saya menginap yang cukup jauh dari orang jualan kebutuhan printilan. Beda dengan saat saya menginap di tempat-tempat sebelumnya dimana antara hotel dan tempat jualan kebutuhan sehari-hari tinggal nyuitin sampai ibaratnya. Bahkan, ada juga yang jadi satu sama mal. Intinya kalau butuh apa-apa tinggal loncat jadii.

Hotel tempat menginap saya kali ini lokasinya di area perkantoran. Jadi ya kalau pengin belanja katakanlah sabun, air mineral, dan teman-temannya harus mau sedikit remfong naik taksi.

Setelah menghitung nilai ekonomisnya gimana antara nyamper sendiri bawa bocil plus bawa belanjaan segitu banyak versus pesan online, saya pun memilih yang kedua. Belanja bareng suami? Acara dia padat... sangatt. Jadi ya saya enggak mau menggantungkan kalau emang kondisinya enggak bisa.

Sebenarnya, Minggu malam, kami dah mayan nyetok barang-barang, tapi ternyata kurang. Persediaan menipis. Jadi ya mesti beli lagi.

Emang yang mau dibeli apa sih, Buu? Xixixi.

1. Air mineral 1 liter dengan jumlah yang cukup signifikan
Tahu sendiri kan kalau di hotel cuma dikasih 3, maksimal 5. Jadi untuk memenuhi kebutuhan cairan ya mesti nyetok sendiri. Apalagi puasa gini bener-bener harus enggak boleh kekurangan cairan.

2. Pasta gigi dan sabun. Meski dapat dari hotel, tapi enakan yang biasany kami pakai. Sayangnya kok ya lupa bawa. Selama beberapa hari ini nyobain dari sini kok ya enggak sreg. Alhasil ya beli sendiri. 🤣

3. Kopi instan

4. Jajan buat bocah

Setelah ngedata apa aja yang mau dibeli, saya pun mulai mencoba menggunakan klikindomaret. Seperti ini:

1. Masuk ke situs https://www.klikindomaret.com

2. Klik tanda di pojok kiri atas kemudian pilih "daftar" kemudian klik "daftar di sini"

3. Nomor HP yang kita masukkan akan diverifikasi terlebih dahulu. Masukkan kodenya jika sudah mendapat sms.

4. Pilih indomaret terdekat dengan klik "ubah"

5. Mulai belanja

6. Tulis posisi kita di mana dan barang ingin diantar ke mana

7. Pilih kapan barang akan dikirim

8. Pilih metode pembayaran
Saya tadi pakai COD. Jadi ya uang baru saya keluarkan setelah barang sampai. Pihak indomaret akan mengkonfirmasi melalui telepon bahwa kita benar-benar meng-order barang tersebut.

9. Untuk pembelanjaan di atas 100 ribu enggak dikenai ongkos kirim. Bila pun kita ingin memberikan tips, ya itu sih terserah kita aja.

10. Kita akan mendapatkan ringkasan seperti ini



Alhamdulillah, enggak lama, barang yang saya pesan pun sampai. Saya merasa sangat terbantu, sih. Enggak kebayang kalau sama bawa bocil bawa belanjaan berat gini. Yaa kalau zaman dulu. Sekarang sih manfaatkan teknologi selagi bisa untuk memudahkan pekerjaan. Ya, nggak.
Maafkan kalau gambarnya gelap. Isinya air mineral @ 1 liter 8 buah dan printilan lainnya. Dokpri
Emak-emak yang lain adakah yang juga punya pengalaman sama? Bagi, yukk.

#30HariMemetikHikmah
#TantanganMenulisIPMalang
#RumbelMenulisIPMalang
#IbuProfesionalMalang
#HariKe-3

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Aku blm coba nih klik indomaret, praktis sih emang buat emak2 rempong, palagi mempertimbangkan bawa bayik dan bawa belanjaan ya :)

    ReplyDelete

Makasih udah ninggalin jejak yang baik ya, Teman-teman! :)