Episode Seminggu di Kansai: Pengalaman Menginap di Hotel Hokke Club Kyoto

By miyosi ariefiansyah (bunda taka) - October 13, 2021

Selama ngebolang di Jepang saat tinggal di Tsukuba kemarin, kami memang kerap memilih hotel yang lokasinya lumayan dekat dengan stasiun. Meskipun biar gimana hitungannya masih enggak terlalu dekat sih karena kami masih harus jalan kaki sekian ratus meter bahkan ada yang hampir sekilo. Tapi, kalau cuma sekilo dua kilo mah bocah udah biasa karena pemandangan sekitar bagusss dan bersihh jadi jalan segitu pun enggak berasa. Kami baru benar-benar merasakan menginap di depan stasiun persiss adalah saat ke Kyoto kali kedua. Inilah yang dinamakan rezeki. Udah gitu, harga yang ditawarkan benar-benar masuk kantong kami bangett. Diskonnya kala itu di atas 50% di bawah 80% dikit. Ya Allah, rezeki bangettt, deh. Tahu aja kalau kami di negeri sakura enggak akan lama. Seolah, semesta mendukung. Xixixi.

Kami sampai di Stasiun Kyoto cukup malam. Enggak ada keinginan lain kecuali langsung ke hotel untuk berendam kemudian lanjut beristirahat. Di hari tersebut, kami sudah melakukan perjalanan ke tiga prefektur (atau setingkat provinsi kalau di tanah air) yakni Osaka, Hyogo, dan Kyoto. Jadi, pastinya sudah sangat lelah, apalagi membawa anak 3 tahun. :D Bersyukur, lokasi hotel bernama Hokke Club yang kami pesan lewat Agoda beberapa waktu sebelumnya sangatlah dekat dengan stasiun. Hanya seberangnya saja. Terlihat jelas seperti pada gambar di atas.  

Sampai di Hotel Hokke Club Kyoto, kami langsung ke resepsionis di lantai dua. Kami mendapat kamar di lantai 10. Yeyy. Sebelum cuz ke kamar, aku sempat mengambil masker wajah yang memang disediakan GRATIS untuk tamu. :)

 

Untuk masalah fasilitas sih hampir sama dengan hotel sebelum-sebelumnya yang pernah aku sewa. Pun dengan pelayanan para staf. Sepertinya memang sudah SOP ya jadi di mana pun kita berada menemukan keramahan, kebersihan, keteraturan di tempat menginap seolah sudah menjadi hal yang sangat biasa. Satu-satunya poin plus yang mungkin membedakan hotel ini dengan hotel sebelumnya yang pernah kusinggahi untuk tidur adalah... seperti yang sudah kubilang di awal postingan kalau lokasi Hotel Hokke Club Kyoto ini zuuuper strategisss. Bahkan, dari kaca jendela kamar, aku bisa melihat Yodobashi Camera Kyoto dengan sangat jelas. :D

Tempat cuci plus pengering koin dan microwave, adaa. Enggak perlu bawa pakaian segudang kan toh bisa cuci kering pakai.

Enggak perlu susah karena enggak dapat air mineral lha wong bisa beli sendiri di vending machine yang tersedia di tempat menginap.

Kalau yang kayak ini standarlah ya, hotel di Indonesia pun menyediakannya.

Hal lain yang membuatku salut adalah... selalu disediakan baju tidur. Lagi-lagi, ini ngebantu banget. Kita tak perlu bawa barang banyakk.

Mungkin kamarnya memang tidak terlalu luas, tapi nyaman.

Kami sengaja mencari kamar yang memiliki fasilitas meja dan kursi mini karena esok harinya aku dan Mas Ryan sama-sama ada kegiatan online. :D

Model berendamnya ala-ala barat. Dan lagi-lagi harus kukatakan, aku lebih suka model berendam yang ala-ala Nihon cem di dormi. Tapi ini pun bersyukur bangetlahh, setidaknya bisa kum-kum kalau kata orang Jawa. LOL.

Meski ngebolang seminggu, barang kami enggak banyak kok. Maaf kalau yang terekam hanya sepatu suamiku saja. Huehehe.

Tempat gantungan pakaian memanfaatkan sisa space yang ada.

Selama menginap dua malam di sana, kami sangat puas dengan segala yang diberikan. Meski diskon gede-gedean, tapi fasilitas serta pelayanannya enggak ikut didiskon alias benar-benar memberikan yang terbaikkk. Salut, deh!


Hotel Hokke Club Kyoto
Kyoto-Eki Karasuma Chuo-Guchi Shomen, Shimogyo-Ku, Kyoto-Shi, Kyoto 600-8216

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Makasih udah ninggalin jejak yang baik ya, Teman-teman! :)