9 Website Wanita yang Membayarmu sebagai Kontributor

By miyosi ariefiansyah (bunda taka) - January 06, 2019



Salah satu topik menarik yang enggak pernah habis untuk dibicarakan adalah  WANITA. Mungkin, karena fitrahnya yang tercipta begitu indah jadi mau bahas apa pun selama itu ada kaitannya pasti keren. Mulai dari yang berat-berat sampai printilan, semuanya oke.

Keren ya kita, WANITA. Heheheh.

Bersyukur, zaman sekarang ini, ada begitu banyak media wanita yang enggak hanya memberikan beragam informasi bermanfaat, tapi juga mengajak untuk berpartisipasi aktif. Tentu, hal tersebut sangatlah positif mengingat wanita adalah makhluk yang suka "nyampah" alias cerita.  Seenggaknya, mereka punya penyaluran yang berfaedah ketimbang hanya sekadar nggosip sama tetangga. Ehhh. Xixixi.

Dari hasil kekepoan saya selama ini, ada 9 media online khusus wanita yang enggak cuma mau menampung cerita, tapi juga memberikan sesuatu yang "lebih" kepada siapa saja yang menjadi kontributornya. Mungkin, kalian bisa coba.

Apa aja? Nihh!


1. SALIHA
Saliha adalah website untuk wanita pada umumnya dan muslimah pada khususnya yang menyediakan ragam informasi seputar gaya hidup yang sesuai dengan nilai-nilai Islam. Jika memiliki pengalaman menarik yang menginspirasi atau hal lain yang berhubungan dengan dunia wanita (muslimah) yang patut dibagi, kalian bisa mengirim tulisan ke redaksi@saliha.id. Saliha akan membayar setiap artikel yang ditayangkan.


2. SPICE
Spice adalah website yang membahas mengenai dunia wanita beserta segala kerempongannya. Kalian bisa menjadi bagian di dalamnya dengan menjadi kontributor dan mendapatkan penghasilan dari sana. Tidak hanya itu, website ini juga memandu kontributornya melalui tips-tips keren agar tulisan enak dibaca. Jadi, selain dapat duit juga dapat ilmu menulis.


3. ZALORA
Siapa yang enggak tahu Zalora. Enggak cuma jualan saja, Zalora juga memiliki komunitas fashion bernama THREAD by ZALORA. Jika ingin menjadi bagian di dalamnya, kalian bisa mengirim contoh tulisan ke wulandari.natlia@id.zalora.com. Kalian akan diberi akses sebagai penulis jika diterima. Selain reward berupa voucher belanja, kalian juga diberi kesempatan untuk meliput event-event Zalora baik yang berskala nasional maupun internasional.


4. ESTRILOOK
Bergabung sebagai kontributor di website bertema wanita dan pernak-perniknya ini tidak hanya memberimu keuntungan berupa penghasilan, namun juga ilmu. Jika sekiranya tulisan yang kamu kirim butuh masukan atau kritikan, maka hal tersebut akan diberikan oleh pihak Estrilook. Tentu hal tersebut akan membuat kemampuan menulismu meningkat. Tidak hanya itu, Estrilook juga lumayan sering mengadakan kelas menulis gratis.


5. RIMMA
Rimma adalah website yang memberikan beragam informasi terkini mengenai kehidupan wanita modern. Jika ingin menjadi penulis lepas di sini, kalian bisa mengirimkan CV, alamat website pribadi kalau ada, dan contoh tulisan ke alamat hello@rimma.co. Akan lebih disukai jika kalian memiliki pengalaman sebagai beauty content writer.


6. CUTECOCONUT
Website ini memberikan informasi mengenai dunia ibu dan segala pernak-perniknya. Cara untuk menjadi kontributornya sangat mudah. Kalian hanya perlu mengisi formulir pendaftaran yang tercantum di website. Namun jika diterima, kamu tidak serta merta bisa menjadi kontributor dan mendapatkan penghasilan. Kamu harus melewati masa percobaan dulu selama 2 minggu.


7. POPBELA
Website ini memberikan informasi mengenai dunia wanita milenial mulai dari karier hingga fashion dan urusan kecantikan. Kalau berminat menjadi penulis lepas atau kontributornya, kalian harus mengajukan lamaran atau mengirim karya ke email hello@popbela.com atau redaksi@popbela.com.


8. POPMAMA
Dari namanya yang memiliki kemiripan, mungkin kalian menduga kalau Popmama dan Popbela adalah dua website yang masih memiliki hubungan. Yups, benar. Mereka memang masih satu grup. Bedanya, Popmama lebih fokus ke masalah dunia ibu. Nah, jika kalian tertarik untuk menjadi kontributornya, silakan langsung kirim karya plus CV ke alamat hello@popmama.com.


9. BEAUTYNESIA
Sesuai dengan namanya, website ini memang lebih banyak memberikan informasi mengenai perawatan dan kecantikan. Kalian bisa menjadi bagian di dalamnya dengan cara mendaftar sebagai blogger Beautynesia. Keuntungan yang kalian dapatkan selain tulisan dibaca jutaan orang adalah kalian akan mendapatkan krim insentif, diikutkan dalam berbagai macam projek, serta berkesempatan untuk mendapatkan produk kecantikan terbaru gratis.


Bagaimana? Tertarik untuk menjadi bagian dari salah satunya atau bahkan mungkin semuanya.  Sukses, yaa.

Silakan jika kalian ingin berbagi info website wanita lainnya yang memberikan insentif. Makasihh.

  • Share:

You Might Also Like

22 comments

  1. Wah, terima kasih infonya mbak. Membantu sekali. Salam kenal mbak

    ReplyDelete
  2. Wow, ternyata banyak juga, ya website perempuan. Hepwee termasuk juga ya, mb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hipwee bukanny gak ngasih duit mb
      Ehh money oriented beud wkkk
      Hipwee sering ngadain lomba2 nulis y tapi
      Hipwee gak termasuk khusus wanita mb makany g kumasukin hehe

      Delete
  3. Wah ini mah informasi yang sangat membantu kak. Terimaksih sudah menulis ini. Sebagai new di dunia penulisan jadi bisa explore lagi

    ReplyDelete
  4. Miyo udh coba yg mana miy? Ummi online ga masuk juga? Pengen juga ah coba someday :)

    ReplyDelete
  5. wah aku baru tau ternyata dibayar y mba kirain ga loh jadi pengen nih *Halah mata duitan bener dah eikeh :D

    ReplyDelete
  6. Wah! Menarik nih buat dicoba, terima kasiiih ya mbak :)

    ReplyDelete
  7. Saya baru tahu kalau ada kesempatan berkontribusi nulis di Zalora. Menarik.

    ReplyDelete
  8. Wah keren nih. Ternyata banyak ya, kesempatan jadi penulis freelance.

    ReplyDelete
  9. Waa.. dari ke 9 nya aku baru ikut yang beautynesia. Untuk popbella hanya sekedar Blogwalking, Zalora yang kutahu cuma buat belanja, yang lainnya sama sekali belum tau, nice info mba aku akan mencoba peruntungan di web web ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halloo, kalo nulis di beautynesia tuh gimana si sistem pembayaranya, aku dr dulu smpe skrang masih nyari tau belum nemu2 hehe

      Delete
  10. Situs2 diatas beberapa diantaranya seringnya bukan aku yg nitipin tulisan, tp mereka yg suka nitipin link ke aku, loh kok kuwalik yo

    ReplyDelete
  11. Halo mba miyo. Tulisannya informatif banget. Jadi tau kalo jadi kontributor di 9 situs itu di bayar.

    ReplyDelete

Makasih udah ninggalin jejak yang baik ya, Teman-teman! :)