Semangat Menulis

By miyosi ariefiansyah (bunda taka) - March 10, 2022

Dikirimin kakak seperguruan ini di grup kerjaan sebagai booster.


Aku tahu, kita semua pasti pernah merasa exhausted saat mengerjakan sesuatu.

Kalau capek, enggak apa-apa istirahat sebentar. Tapi, setelahnya, cuz lanjut, ya! Jangan merem dan jangan lama-lama istirahatnya. 🤭😂🤣
 
Yang suaminy kerja pulang maalaamm karena banyak kerjaan, ya udah biarin aja, yang penting kita mendoakan yang terbaik. Biar Allah yang jaga. Sebaiknya jangan melihat tayangan yang aneh-aneh juga karena bisa memengaruhi pikiran. Dengerin yang positif-positif saja, misalnya ceramahnya Ustadz Adi Hidayat, Ustadz Syafiq Riza, Ustadz Khalid, dll. Ademmm. Bikin kita makin semangat belajar untuk memperbaiki diri. Fokus dengan itu.

Guyss....

Cari kerjaan susah. Cari duit susah. Apalagi, di tengah kondisi pandemi seperti sekarang. Sementara, hidup terus berjalan. Ya memang sih rezeki udah dijamin sama Allah, tapi kan kita juga wajib ikhtiar alias menjemputnya. Apalagi, kalau cita-citanya pengin anak sekolah di sekolah Islam terrrbaikk yang biayanya banyak. That's why, kita mesti bersyukur bangett ketika kita/pasangan/dua-duanya masih dikasih kerjaan sama Allah lewat pintu yang sekarang tengah dilakukan. Jadi ga boleh letoy. Harus semangat dan mengerjakannya sepenuh hati.

(((Konon, emak-emak kalau udah realistis, syeereemm yes. Lebih maskulin dan LAKIK katanya))) 🤭🤣 Meskipun kerap terlihat menye-menye ala drama korea, tapi ketika sisi realitisnya muncul, ehm... udah, deh. 😛

Jadii, yuk, semangat untuk kita semua. Semoga segala ikhtiar kita dimudahkan. Anak-anak kita bisa jadi anak-anak yang sholeh, ilmunya berkah barokah bermanfaat. Aamiin Ya Rabb.

Kata UKBH dalam salah satu ceramahnya (aku tulis dengan bahasaku sendiri, maaf kalau salah), intinya adalah jadikan yang ada di dunia ini fasilitas/"tungganggi" untuk ibadah sama Allah. Termasuk, kerja atau kegiatan nyari cuan. Kalau semua diniatkan untuk ibadah, MasyaaAllah. Dengan kerja (yang ragamnya ada banyak), kita bisa menghasilkan sesuatu yang selain untuk diri sendiri/keluarga juga pastinya ada hak mereka yang membutuhkan.
 
Jadi, semangat, ya. Biar makin banyak yang menerima manfaat dari apa yang sedang kita lakukan dan dapatkan. Kalau jatuh, bangun lagi. Jatuh, bangun lagi. Semangat menjalani hari hari hingga kemudian Allah bilang, "Saatnya kamu pulang... sekarang!"

Semangat!
 
Bismillah!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Makasih udah ninggalin jejak yang baik ya, Teman-teman! :)