Kepada Allah Kita akan Kembali

By miyosi ariefiansyah (bunda taka) - March 17, 2022


Pada akhirnya, kepada Allah-lah kita akan menyerahkan segala macam urusan. 

Benar memang, tugas manusia hanya sebatas berusaha dan berdoa saja. Kalau ikut-ikutan mengatur yang ada lelah dan malah pusing. Merasa paling berhak, merasa sudah berusaha dengan keras, merasa sudah berbuat baik, dan merasa merasa yang lain. Akibatnya, hidup jadi penuh beban, hati dipenuhi banyak prasangka. Alih-alih ingin mendapatkan pahala, yang ada malah mendulang dosa. Astaghfirullah.

Ketika lelah, kepada Allah-lah kita mengadukan semuanya. Hanya Allah yang paling mendengarkan kita, bahkan Allah juga mendengarkan hal-hal yang tak sanggup kita ucapkan alias hanya terbersit di pikiran dan tersimpan dalam hati. 

Bila pun kemudian kita jadi lebih kuat daripada sebelumnya, ingatlah bahwa kekuatan itu tidak datang begitu saja, melainkan atas seizin Allah. Kekuatan itu datang dari Allah.

Mengadukan segala macam hal yang menganjal di dalam hati dan mengeluh pada tempatnya (kepada Sang Pencipta) bukanlah hal yang memalukan. Justru di situlah titik baliknya kemudian. Sering, setelah mengakui bahwa kita sangat lemah, entah kenapa tiba-tiba jadi kuat. Kita bisa menghadapi hal-hal yang sebelumnya kita hindari karena suatu hal. Benar ya memang, Allah tuh mampu membolak-balikkan hati. Kita tanpa-Nya bukanlah apa-apa.

Dunia memang bukan tempatnya beristirahat, tapi berjuang. Semangat ya untuk kita semua. Semoga bisa menjadi hamba Allah yang lebih baik.

 

Hai, jiwa-jiwa yang kuat

Sesungguhnya Allah tahu lelahmu, perjuanganmu, pengorbananmu, sakitmu, dan juga semangatmu bahkan sebelum kamu beri tahu

Bismillah....

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Makasih udah ninggalin jejak yang baik ya, Teman-teman! :)