Buku Baru: Catatan Hidup dari Orang Biasa

By miyosi ariefiansyah (bunda taka) - November 11, 2021

Pernah nggak sih kita merasa stres atau tidak berguna hanya karena menjadi orang biasa aja entah itu dari segi prestasi, wajah, kekayaan, atau apa pun. Kita B aja gitu atau dengan kata lain rata-rata. Meski hal tersebut mungkin masih lebih mending dibandingkan di bawah rata-rata, tapi sebagai manusia yang punya pride semua orang ingin menjadi luar biasa. Padahal ketika semua orang luar biasa, itu artinya ke-luarbiasa-an akan menjadi biasa saja, bukan. Semua orang mungkin SIAP untuk jadi luar biasa, atau bahkan harus, tapi tidak semua orang siap ketika mereka ternyata hanya menjadi orang biasa-biasa saja sepanjang hidupnya. 

 

Apa indikatornya? Bisa jadiii… stres meningkat, galau menyerang, haus penghormatan walau itu dari lingkup terkecil, dan semacamnya. Jelas, hal ini tidak baik untuk kesehatan jiwa dan kehidupan sehari-hari. Kita jadi tidak bisa menikmati hidup yang sebenarnya sangat indah ini. 

 

Jika buku panduan menjadi orang luar biasa dalam waktu singkat sudah menjamur yang sometimes membuat kita insecure/makin galau, maka buku ini berusaha untuk realistis bahwa memang tidak semua orang bisa menjadi luar biasa dalam hidupnya. Sebanyak-banyaknya yang luar biasa, masih jauh lebih banyak yang biasa. 

 

Meski demikian, bukan berarti kita tidak perlu berusaha. Justru ini poinnya, jika sudah berusaha sekuat tenaga saja hasilnya belum tentu luar biasa, apalagi jika tidak berusaha. Iya, kan. Buku ini memang dibuat serealistis mungkin agar pembaca tidak terbuai dalam angan karena ini dunia nyata, bukan Drama Korea. Setelah membaca buku ini, pembaca diharapkan bisa menjalani hidup dan takdirnya dengan BERANI dan yang lebih penting lagi BAHAGIA apa pun posisinya. Semoga bermanfaat!

Buku Baru: Catatan Hidup dari Orang Biasa

Foto: Penerbit

Buku ini bisa didapat di GUEPEDIA, TOKOPEDIA, BUKALAPAK, GUEPEDIA STORE, FACEBOOK, dan INSTAGRAM SHOPPING (buka Instagram lalu cari Guepedia_Penerbitan dan masuk ke icon “Lihat Toko”, kemudian ketik judul di kolom “Search”. Jika belum ada maka masih dalam verifikasi pihak Instagram.)

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

Makasih udah ninggalin jejak yang baik ya, Teman-teman! :)