Menikmati Keindahan Sekitar Efek Terbatasnya Mobilitas saat Pandemi

By miyosi ariefiansyah (bunda taka) - November 16, 2021

Tak bisa dimungkiri, pandemi membuat mobilitas semua orang jadi serba terbatas. Kalau toh masih bisa pergi ke tempat jaaauuuhh, sifatnya "terpaksa" alias bukan untuk bersenang-senang. Urusan pekerjaan, misalnya. Meskipun kini batasan sudah mulai berkurang efek kasus yang makin menurun plus cakupan vaksin yang makin meluas, tapi tetap saja pergi-pergi huaadohh jadi tak bisa seleluasa dulu. Setidaknya, selalu ada biaya tes ini itu di baliknya. LOL. Aku pribadi untuk pergi jauh yang mengharuskan naik pesawat masih ogah, bisa dibilang lelaahhh. Tahun ini, pindah tiga kali euy (negara, provinsi, dan terakhir pulau) yang tentu saja cukup menguras... biaya. 🤭🤣 Terlebih, zaman kami pindah-pindah beberapa waktu yang lalu, tes ini itu masih mehongg. Termahal tentu saja pas di Jepang, teteup. Belum lagi lihat bocah hidungnya bolak-balik dimasukkan benda asing. Dia sih gak nangis, cuma mbrebes mili aja mungkin gengsi, tapi hati kecilku sebagai ibu tak kuasa membendung kesedihan. :D Meski di luar kerap bilang, "Semangat, Nak," tapi naluri sebagai ibu tetaplah tak bisa bohong.

Ya, nyatanya pandemi ini membuat gerak kita terbatas. Tapiii, tanpa kita sadari, pandemi membuat kita jadi lebih peduli dengan sekitar, termasuk keindahan yang dimilikinya. Jika selama ini ngebolang atau pergi-pergi selalu identik dengan jarak yaangg jauhhh, semakin jauh mungkin semakin terlihat seruuu, maka saat ini tidak lagii. Kita seolah jadi menikmati apa yang ada yang terpampang nyata di depan mata yang ternyata memang menyimpan keistimewaan yang tak bisa diremehkan. MasyaaAllah. 

Enggak jauh-jauh deh, di lingkaranku saja, mereka pada berbagi foto-foto keindahan alam di tempat masing-masing. Aku pun sebagai penikmat merasa takjub. MasyaaAllah. Benar, memang. Allah itu Mahaadil. Semua tempat di bumi ini indah, tinggal kitanya aja mau enggak merawat keindahan itu misal dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Aku ikut senang melihat postingan-postingan teman-temanku berbau alam entah itu sawah, ladang, kebun, hutan, pantai, laut, apa pun itu. Baguss-bagus, euyy. 

Aku pun jadi tertarik ikut berbagi kondisi alam di tempat tinggalku saat ini via IG @miyosiariefiansyah.

Pandemi mungkin membuat mobilitas kita terbatas (mau pulang kampung mikir-mikir dulu, mau jalan-jalan ke tempat yang jaaauuh nanti-nanti dulu, dll), tapiii... kita tetap bisa menikmati alam yang indah ini dari tempat masing-masing. Malah, kita jadi semakin peka. Kita jadi makin sadar bahwa keindahan itu bisa ditemukan di mana saja. :)

Semoga nanti kalau kondisi sudah makiiinn membaikk, kita semua bisa terbang ke tempat yang lebiihh jaauuhh, yaa. Semangat, Kawanss.




  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Makasih udah ninggalin jejak yang baik ya, Teman-teman! :)