Pengin Jalan-jalan tapi MAGER, Ini yang Bisa Kamu Lakukan

By miyosi ariefiansyah (bunda taka) - March 26, 2023



Pernah nggak kamu berada dalam kondisi pengin banget jalan-jalan, tapi mager. Pengin sih mendapatkan pengalaman atau pergi ke tempat baru, tapi di satu sisi malas karena harus keluar dari zona nyaman/rumah. Namun, kalau cuma di diam aja kok ya enggak enak juga. Xixixi, manusia memang makhluk yang merepotkan dan membingungkan ya kadang-kadang.
 
Sejatinya kamu enggak sendirian kok. Coba aja tanya ke teman-temanmu. Aku yakin banget ada di antara mereka yang juga punya dilema seperti itu. Tsaah.
 
Untukmu yang pengin jalan-jalan tapi mager, ini yang bisa kamu lakukan. Cobain, deh. Atau, mungkin kamu sudah mencobanya. Cek, yuk!
 
1. Jalan-jalan Virtual
Yeah, secara fisik kamu memang enggak ke mana-mana, tapi bukan berarti pikiran enggak bisa berpetualang. Daripada kuota internet dibuang-buang untuk hal-hal enggak berguna seperti nonton gosip misalnya, kenapa tak dicoba untuk mengeksplorasi secara virtual tempat-tempat keren dan unik di dunia? Yakin bangett ada banyak insight yang bisa kita dapatkan. 

2. Ajak Teman yang Asik, Kalau sudah Berkeluarga Bisa juga dengan Keluarga
Kamu juga bisa tandem dengan orang lain yang terpercaya untuk traveling, misalnya sahabat. Atau kalau sudah berkeluarga ya pastinya keluarga. Pergi bersama mereka tidak hanya bisa mengobrak-abrik kemalasanmu, namun juga menguatkan bonding.

3. Ikut Tur
Aku pribadi belum pernah ikut tur karena lebih suka ngeluyur dengan rencana sendiri. Kalau nomor 1 & 2 sih sering yes, cuma kalau ini... aku belum pernah mencoba dan belum ada niatan juga. Xixixi. Tapiii, pilihan ini bisa kamu ambil loh. Enak banget kan kita tinggal duduk manis dan bayar sejumlah uang tertentu tanpa perlu pusing mikirin ini itu. 

4. Naik Transportasi Publik
Daripada capek-capek nyetir, kenapa enggak nyobain transportasi publik. Di Jepang, aku sering melakukannya. Namun kalau di tanah air jujur aja rada susah mengingat tak semua tempat punya transportasi publik yang memadai (semoga suatu hari nanti bisa merata tingkat keamanan dan kenyamanannya ya). 

5. Bikin Tujuan yang Jelas
Yeah, kadang mager melanda manakala kita enggak punya tujuan yang jelas. That's why, ada baiknya kalau kamu mencari strong why mengapa harus ke tempat tsb. Misal karena mengingatkanmu akan masa lalu atau karena tempat tsb edukatif atau alasan lainnya.

Nah, di antara kelima cara di atas, manakah yang kamu banget atau sudah pernah kamu coba?

Sejatinya, traveling punya banyak manfaat, salah satunya pelajaran melalui pengalaman nyata. Makanya, rasanya kok ya rugi banget gituu kalau mager. Semoga cara-cara di atas bisa membantumu, ya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Makasih udah ninggalin jejak yang baik ya, Teman-teman! :)