Kembali ke Masa SMA di Usia 35 Tahun

By miyosi ariefiansyah (bunda taka) - September 02, 2022

Apa yang ada dalam benak kalian jika mengingat kenangan di masa SMA? Biasa saja atau sebaliknya? Aku yakin setiap orang punya cerita yang berbeda. Buatku, masa SMA punya banyak sisi dan rasa. Enggak bisa dideskripsikan hanya dengan satu kata saja. Kalau ditulis per poin, seperti inilah kira-kira warna-warni itu.

SMA adalah....
  1. Pertama kali aku memakai hijab.
  2. Tempatku bertemu ayahnya anakku yang notabene dulunya kakak kelas.
  3. Pertama kalinya aku merasa insecure dalam hal pergaulan. 20 tahun yang lalu, aku baru tahu kalau dalam dunia pertemanan ada yang namanya circle. Pasalnya, sebagai anak kampung, membaur dengan siapa pun adalah sebuah keharusan. Tapi ternyata tak sepolos dan senaif itu 🤣🤣🤣. Aku baru menyadari istilah yang kalau kata anak zaman sekarang, "Lo tuh bukan golongan gw!" Ini bukan berarti masalah besar kok. Setelah dewasa, aku merasa hal tsb biasa aja.🤭 Enggak ada yang salah lha wong masih ingusan. Alhamdulillah, sejauh ini aku merasa bersyukur karena selalu dikelilingi orang-orang baik.
  4. Masa aku dan bapakku sering menghabiskan waktu bersama di atas sepeda motor.
  5. Masa aku diajari mengendarai sepeda motor oleh bapakku.
  6. Masa... aku masih kurus 🤣🤣.
  7. Tempatku menempa diri jadi lebih kuat dan ikhlas. Aamiin.
Poinnya, aku merasa bersyukur dengan apa yang terjadi di masa SMA (apa pun itu). Peristiwa-peristiwa itulah yang turut andil membentukku jadi seperti sekarang, berada di titik sekarang. 

That's why, aku merasa tertantang ketika dress code acara ulang tahun Ibu Ketua PIPEBI Sulut adalah seragam SMA. 🤭🤣

Kita boleh saja tua (karena ini adalah sebuah keniscayaan), tapi semangat enggak boleh loyo alias harus tetap muda. Semangat belajar salah satunya. Inilah kesimpulanku. 🤭

Selanjutnya, aku bagi foto-fotonya aja, yaa. Biarkan mereka yang berbicara. Seperti apa rasanya kembali ke masa SMA di usia 35 tahun? Seperti ini. 🤭







(Semua foto di atas dari dokumentasi ibu-ibu PIPEBI Sulut)



  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Makasih udah ninggalin jejak yang baik ya, Teman-teman! :)