Hari ke-211 di Jepang: Pemandangan dari Kaca Jendela Kereta Aonami Line (Nagoya)

By miyosi ariefiansyah (bunda taka) - July 29, 2020

Sejak tinggal di Jepang, saya jadi senang mengamati pemandangan dari balik jendela, entah itu jendela bus atau kereta. Bahkan, saya kerap mengabadikannya. 

Sebenarnya, saya memang selalu menikmati mengamati sesuatu dari sudut yang kurang diperhatikan orang lain. Dalam keyakinan saya, di dunia ini sebenarnya ada banyak hal keren yang belum populer. Sebaliknya, yang sudah dikenal sebenarnya bisa jadi biasa aja.

Keindahan itu sesungguhnya bisa ditemukan di mana saja, tidak harus dari sumber yang sama dengan orang lain. Yang kita perlukan "hanya" pandai-pandai menggunakan mata hati agar bisa menemukan sisi positifnya. :)

Menangkap gambar juga tidak hanya sekadar untuk gaya-gayaan, tapi kalau saya pribadi justru sebagai salah satu sarana belajar. Ya, mengambil gambar secara random dan sambil "lalu" atau kalau dalam konteks ini sembari berkejaran dengan kereta yang melaju memiliki makna tersendiri.

Seperti ketiga foto di bawah ini yang saya dapatkan dari perjalanan dengan Aonami Line, kereta yang menghubungkan Stasiun Nagoya dengan Stasiun Kinjo Futo, misalnya.

Saya beruntung karena suasana kereta sepi sehingga bisa lumayan bebas mengambil foto. Sebab kalau ramai, saya sungkan melakukannya. 




Tiga foto di atas saya ambil saat berangkat dan pulang. Aslinya ada banyak, tapi yang lumayan cuma tiga. :D

At least, dari foto tsb saya jadi tahu kenapa orang-orang suka daerah panas. Hasil "tangkapan" mengajarkan. :)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Makasih udah ninggalin jejak yang baik ya, Teman-teman! :)