Hari ke-214 di Jepang: Pemandangan dari Kaca Jendela Shinkansen

By miyosi ariefiansyah (bunda taka) - August 01, 2020

Untuk kesekian kalinya, saya mengambil foto suasana luar dari dalam kereta. Kali ini, yang saya abadikan adalah pemandangan yang terlihat dari dalam kereta api Shinkansen nozomi Tokyo - Nagoya.

Melihat pemandangan yang berganti-ganti dalam kecepatan maksimal shinkansen entah kenapa seolah mengingatkan saya bahwa terlalu mikiirn dunia kadang memang bikin lelah dan stres. Padahal, besok juga belum tahu apa kita masih hidup atau tidak. Semua berganti begitu cepat. Dunia berjalan dengan atau ada kita. Maka, terlalu memikirkannya ibarat cinta bertepuk sebelah tangan.

Ya, kenapa hal itu yang ada dalam benak saya ketika melihat beragam pemandangan di luar sana. Seolah, saya diingatkan bahwa memikirkan dunia enggak akan pernah ada habisnya. Bagai minum air laut katanya, akan selalu kurang kurang kurang dan kurang. Padahal, semua pasti berakhir. 

Seperti halnya perjalanan yang saya lalui dengan shinkansen ini. Tidak mungkin juga selamanya terkurung di dalam kereta peluru. Hanya dalam waktu kurang dari dua jam saja, saya harus cabut alias keluar. 












  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Makasih udah ninggalin jejak yang baik ya, Teman-teman! :)