Hari ke-218 di Jepang: Langit Cerah Tsukuba di Awal Agustus

By miyosi ariefiansyah (bunda taka) - August 05, 2020


Langit begitu cerah awal Agustus ini. Tidak hanya saat siang, malam pun. MasyaaAllah. Meski udara sangat panas karena hitungannya memang masih belum berganti musim plus sama sekali tidak ada hujan atau bahkan sekadar mendung, tapii semua itu tidak membuatku urung menikmati hari-hari di sini. Aku mensyukuri setiap detiknya. Alhamdulillah.

Ada yang bilang semakin bertambah usia seseorang, tingkat kebahagiaannya menjadi begitu sederhana. Mungkin, benar. Bukan lantaran sudah putus asa karena mungkin ada begitu banyak impian yang terhempas, bukaan itu tentunya, tapi karena semakin bertambah usia & pengalaman, kita cenderung makin sadar untuk tidak terlalu ingin ribet dengan hidup. 

Bisa jadi hal tersebut benar. Setidaknya, itulah yang kurasakan. :)

Tentu, berusaha menjadi lebih baik melompat lebih tinggi adalah wajib, tapii menikmati prosesnya dan mensyukuri setiap langkah atau progress yang dibuat juga tidak kalah penting. Tujuannya mulia: agar kita tidak lupa bersyukur tanpa harus membandingkan dengan orang lain yang menurut ukuran umum lebih apes (padahal belum tentu) atau agar kita tidak mudah down karena selalu melihat mereka yang menurut ukuran umum punya nilai lebih tinggi/sukses (padahal belum tentu juga karena semua relatif).

Dan buatku, bisa menikmati langit cerah seperti sekarang ini adalah kenikmatan luar biasa. At least, itu adalah salah satu mood booster dalam menghadapi tantangan dari hari ke hari, terutama di masa covid seperti ini.



















  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Makasih udah ninggalin jejak yang baik ya, Teman-teman! :)