5 Alasan Kenapa Memilih Gramedia Digital, Pecinta Buku Harus Tahu

By miyosi ariefiansyah (bunda taka) - March 12, 2019


GRAMEDIA DIGITAL
Inilah nama aplikasi yang ingin saya bahas kali ini. Teman-teman pecinta dan penikmat buku mungkin sudah sangat familiar, ya.

Sebenarnya, perkenalan saya dengannya sudah cukup lama. Sejak zaman namanya masih SCOOP. Namun saat itu, saya belum jadi pengguna. SCOOP sendiri saya tahu karena seseorang, pihak SCOOP, mengirimi saya pesan di Linkedin 2013 silam. Seperti ini pesannya:


Beberapa tahun kemudian, SCOOP beralih nama jadi GRAMEDIA DIGITAL karena diakuisisi Gramedia. Begitu sih info yang saya dengar. Tolong koreksi ya kalau salah.

Meski sudah mengenal lama, tapi saya baru menjadi pengguna aktif saat pindah dari Balikapapan. Sebagai nomaden (tinggal sesuai dengan suami ditempatkan), saya semakin sadar bahwa keberadaan buku fisik menjadi salah satu "penghambat" mobilitas. Iya kalau cuma satu dua, kalau sebaliknya. Ya, walaupun sebagian sudah disumbangkan, tapi ternyata jumlahnya masih tetap tidak bisa dibilang sedikit. Seengaknya, ongkirnya masih bikin keselek. Xixixi.

Berawal dari situlah, saya mulai beralih dari penikmat buku fisik ke ebook.

Lalu, kenapa GRAMEDIA DIGITAL? Seenggaknya, ada 5 alasan yang membuat saya betah.


1. Ada program premium
Sumber: gramedia digital
Hanya dengan Rp89.000,00 per bulan, kita udah bisa baca buku sepuasnyaa. Download semaunya. Sebenarnya, promonya enggak cuma paket premium, cuma kalau saya sih milihnya yang itu.

2. Lebih hemat
Ini masih berkaitan dengan paket premium. Bayangin aja kalau kita harus beli buku yang semisal per bijinya Rp60.000,00. Kalau beli 5 udah Rp300.000,00. Sedangkan kalau pakai paket premium, cukup Rp89.000,00 per bulan, kita sudah bisa menikmati semuanya. Ya meskipun enggak semua buku sih masuk paket premium. Tapi kan lumayan. Dari sisi pembaca, sungguh... ini adalah nikmat Allah mana yang kamu dustakan. Ya, nggak.

3. Legal
Enggak usah khawatir karena ebook yang dijual di sini tentu saja legal. Jadi ya enggak perlu baca dengan perasaan penuh dosa. Heheh.

4. Buku-buku lama yang udah enggak tersedia di toko buku fisik, masih bisa kita dapatkan di sini.
Buku-buku saya di gramedia Digital
5. Enggak perlu ke toko buku, cara pakainya mudah
Cukup dengan download aplikasi GRAMEDIA DIGITAL di playstore, kita sudah bisa menikmati buku yang kita mau. Segampang itu. Dan seperti aplikasi lainnya yang sejenis, jika ingin menggunakannya, kita harus lebih dulu register. Sedangkan kalau ingin membeli, cara pembayarannya ada dua jenis: kartu kredit atau internet banking. Duluuu sih saya sempat njamani bayar pakai pulsa.


Adanya Gramedia Digital dengan segala kelebihannya ini seolah ingin membuktikan bahwa enggak ada lagi alasan untuk enggak membaca hanya karena alasan enggak tahu mau baca apa, beli apa dan di mana, atau alasan lainnya. Ya, kaann.

Buat kalian yang sudah jadi pengguna setia seperti saya, keuntungan apa nih yang sudah kalian rasakan selain 5 poin yang sudah saya sebutkan di atas. Dan buat yang belum, tertarik nggak buat mengikuti jejak? Heheheh.

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Buku bestseller terbaru kaya misalnya bukunya Mark Manson itu ada nggak? Tertarik sih sebenarnya buat nyoba. Nggak ada versi free trialnya ya? Abis nggak yakin nyaman baca buku digital.

    ReplyDelete
  2. Kalau saya tertarik juga ingin beralih ke buku digital mba, tapi ya ituu transaksinya yg agak menyulitkan karena harus pakai kartu kredit atau i banking

    ReplyDelete
  3. Saya juga sih mbak, sering baca digital. Tapi belakangan ini mata sering pedih kalo kebanyakan natap layar

    ReplyDelete
  4. Wah ini menarik banget! Sebelumnya aku pernah dengar soal Gramedia Digital tapi belum pernah cobain. Thanks infonya ya Mbak. :D

    ReplyDelete

Makasih udah ninggalin jejak yang baik ya, Teman-teman! :)