5 Benda Penting yang Wajib Ada di Tas saat Pergi Sendiri

By Miyosi Ariefiansyah - November 27, 2018

5 Benda Penting yang Wajib Ada di Tas saat Pergi Sendiri


Menjadi wanita enggak cukup hanya bermodalkan cantik aja. Masih ada yang berpikir
"wanita tuh yang penting cantik, beres"? Semoga segera mendapatkan hidayah. Xixixi. 😂 Yups, zaman sekarang, "penampakan" yang rapi dan menarik aja mana cukup, sih. Selain (harus) cantik dan memesona sesuai standar masing-masing, wanita juga dituntut untuk kuat dan tabah menghadapi "cobaan", maksudnya mandiri saat kondisi mengharuskan dia untuk itu.

Salah satu contohnya misal di perantauan, jauh dari sanak saudara (yang kalau pulang kampung enggak cukup hanya dengan naik bis, tapi mau enggak mau pesawat atau kapal laut), dan suami lumayan sering dinas. Dalam kondisi seperti itu, hal penting yang enggak boleh dilupakan adalah HARUS MAU PEDULI dengan keselamatan diri sendiri. Enggak boleh enggak.

Mungkin, di antara pembaca ada yang pernah atau sedang mengalami kondisi seperti di atas? Sama. Saya pun dulu cukup sering mengalaminya ketika masih di Balikpapan. Suami cukup sering dinas baik itu dinas ke situ-situ aja maupun ke tempat yang jaauuh yang enggak mungkin langsung datang hanya dengan sekali disuitin atau ditiupin lilin seperti Goblin. Kondisi tersebut, mau enggak mau membuat saya jadi peduli dengan diri sendiri, lebih-lebih kalau pergi-pergi.

Meskipun Balikpapan kala itu bisa saya katakan sangat aman dan nyaamann, tapi kalau pergi-pergi sendiri (enggak sama teman) ke suatu tempat (lebih-lebih ke yang lumayan jauh) untuk sebuah urusan, seenggaknya 5 barang penting ini selalu ada dalam tas.

1. Semprotan
Enggak harus meramu sendiri. Ribet malah. Cukup bawa apa aja yang intinya semprotan kecil. Pernak-pernik wanita kan lumayan banyak juga yang model begini. Fungsinya udah tahu kan ya untuk apa. Xixixi.

2. Payung lipat
Selain persiapan kalau hujan deras atau panas banget, payung lipat juga bisa berfungsi sebagai "senjata".

3. Cutter
Ini tentatif, sih. Bisa bawa yang lain semisal pemotong kuku atau apa aja yang ujungnya tajam. Fungsiny? Ya, udah tahu kan tanpa harus dijelasin.

4. Senter kecil
Meskipun di HP udah ada senterny, tapi kalau pas lagi kepepet kadang-kadang kita suka bingung. Apalagi kalau HP-nya  dikasih password. Makin bingung, deh. Itu sebabnya, saya juga bawa senter kecil. Tahu kan fungsiny? Yups, bikin silau yang ngelihat.

5. Air kemasan
Kalau ini emang untuk minum karena kalau kekurangan cairan bisa enggak fokus. Xixixi.


Jika dompet, HP, charger, pembersih muka, mukena, dll ini udah mainstream banget di tas wanita yang saya pun juga  selalu membawanya, maka kelima benda di atas mungkin emang enggak umum. Tapi, manfaatnya luar biasa. Lebih-lebih, kalau kita pergi sendiri ke tempat asing/sepi malam-malam untuk sebuah urusan. Di samping itu, kejadian tidak menyenangkan yang dialami beberapa teman cukup membuat saya waspada. Kita emang enggak boleh takut, tapi mengabaikan atau sombong dengan bilang "gitu aja" atau semacamnya juga enggak boleh. Mengutip kata Bang Napi, kejahatan bukan saja ketika ada niat, tapi juga kesempatan. Waspadalah. 😁

Yuk, jadi wanita perkasa!

  • Share:

You Might Also Like

10 comments

  1. Diluar pikiran aku semua itu kak ah hehe Semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah ya kak

    ReplyDelete
  2. Ya Allah mbaaak.. senter buat apaan coba? wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Waww, itu cutter buat apa? Aku takut sih sama yang tajem2, jadi bingung sendiri kenapa yang dibawa cutter

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi
      Bwt jaga2 klo d tempat bahaya mb
      Salah satuny aku dulu pernah naek taksi jam 12 malem ke daerah yg cukup sepi, d prumahanku deltamas dr bekasi (edisi habis pulkam) & swm pas pendidikan jd g bisa jemput
      Y slain waspada n brdoa y wajib ikhtiar
      Y g hehe

      Delete
  4. Aku juga selalu mengusahakan bawa air putih kalo pergi-pergi. Tapi aku lebih pilih bawa air pake tumbler, demi mengurangi sampah plastik dan kalo habis bisa diisi air lagi dong.

    ReplyDelete
  5. itu 5 itemnya cocok buat travelling atau camping deh..

    ReplyDelete