Kelebihan dan Harga Cat Tembok Asian Paints Terbaru

By miyosi ariefiansyah (bunda taka) - June 13, 2020




Memilih produk cat tembok yang berkualitas sangatlah penting karena cat tembok yang berkualitas akan tahan lama, tidak mudah luntur, dan memberikan warna yang bagus pada dinding. Di saat seperti ini, dimana wabah Virus Corona masih terus memakan banyak korban, sebagian orang memilih untuk mengecat dan mengganti warna rumah sebagai aktivitas yang bisa dilakukan saat di rumah saja.

Asian Paints merupakan salah satu produsen yang berasal dari India. Asian Paints juga menjadi salah satu perusahaan cat terbesar yang ada di Asia. Dengan banyaknya varian produk yang dihasilkan, kualitas yang dimiliki pun tidak perlu diragukan lagi dan sesuai dengan harga cat tembok ini. Oleh karena itu, Anda harus tahu mengapa Anda harus memilih Asian Paints sebagai cat yang bisa diaplikasikan di rumah Anda.

Beberapa kelebihan produk cat dari Asian Paints:

1. Memiliki Daya Tahan Lapisan yang Lebih Lama

Daya tahan yang dimiliki oleh cat tembok Asian Paints rata-rata berkisar 3 sampai 4 tahun. Hal ini tergantung pada produk yang dibeli serta cuaca di wilayah rumah Anda. Apabila hujan asam sering terjadi, maka cat mungkin akan lebih cepat terkikis. Apabila Anda tinggal di wilayah yang aman, cat tentu akan bertahan lebih lama.

2. Menggunakan Teknologi TET (Transfer Efficiency Technology)

Kelebihan dari cat Asian Paints adalah emulsi yang lebih cepat kering. Sehingga, Anda tidak perlu menghabiskan waktu saat mengecat rumah. Hanya dengan satu hari saja, pengecatan sudah bisa selesai karena teknologi TET (Transfer Efficiency Technology) mempunyai keunggulan deposisi cat menjadi lebih baik. Proses pengecatan pun jadi lebih cepat. Selain itu, jumlah lapisan halus yang banyak membuat rol dapat digerakkan dengan mudah. Adapun cakupan lapis cat yang tersedia adalah 8-10 aqm/kg untuk 1 lapisan sedangkan untuk 2 lapis berkisar antara 4-5 aqm/kg.

3. Hasilnya Menawan

Warna yang tersedia sangat beragam sehingga Anda tidak perlu khawatir. Bahkan, Anda mungkin akan kebingungan saat memilih warna cat yang sesuai dengan harga cat tembok yang dipakai. Dalam proses pengecatan, Anda harus memastikan tembok dalam keadaan bebas jamur atau lumut. Cara ini harus dilakukan secara berkala misalnya 6 bulan sekali. Proses pelapisan juga harus dilakukan berdasarkan prosedur yang dianjurkan mulai dari mengamplas hingga tahap memberikan lapisan kedua. Tampilan cat yang dihasilkan akan tampak lebih menawan.

4. Bisa Diaplikasikan pada Beragam Jenis Permukaan Dinding

Jenis permukaan dinding yang ada di rumah biasanya beragam mulai dari yang halus hingga kasar. Nah, Anda tidak perlu khawatir karena cat dari Asian Paints bisa digunakan untuk beragam jenis permukaan. Dinding asbestos dan bata misalnya juga bisa menggunakan cat merk ini. Anda akan menghemat pembelian cat. Cukup satu kali saja membeli dengan harga cat tembok yang terjangkau, Anda sudah bisa menggunakannya secara maksimal.

Lalu, berapa harga cat tembok Asian Paints? Berikut daftar harga terbaru April 2020 dari Bukalapak:
Catatan: harga diatas tergantung warna dan dapat berubah sewaktu-waktu.
Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda bisa mengunjungi website asianpaints.co.id.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Makasih udah ninggalin jejak yang baik ya, Teman-teman! :)