Hari ke-61: Pengalamanku Daftar Les bahasa Jepang di Jepang

By miyosi ariefiansyah (bunda taka) - March 01, 2020



Rencana untuk belajar bahasa Jepang di Jepang ini sudah ada sejak pertama menginjakkan kaki di sini. Namun, saat cari info di internet kok enggak nemu yang cocok. Udah kayak nyari jodoh aja ternyata. Cocok di hari, eh... enggak cocok di harga. Cocok di harga, ehh... enggak cocok di hari. Yang ngenes kalau enggak cocok dua-duanya. LOL.

Sempat "nyerah" dan memilih belajar sendiri. Toh zaman sekarang ini kita bisa belajar mandiri dari mana aja. Masalah buku paket tinggal pakai punya suami. Youtube, aplikasi, serta website belajar bahasa Jepang juga melimpah. Jadii, kayaknya enggak ada deh alasan untuk bermalas-malasan.

Tapii... tapii... biar gimana kok ngerasa enggak afdol ya kalau belajar enggak ada tutornya. Penginnya sih punya kesempatan benar-benar belajar bahasa Jepang di Jepang dan bersama orang Jepang. Mengingat... waktuku di sini hanya sebentar jadi semacam enggak mau menyia-nyiakan hal-hal berbau Jepang.

Bersyukurr, Allah seolah mendengar keinginanku. Melalui Mbak Dona, orang Indonesia yang sudah lama di sini, aku tahu kalau universitas tempat suamiku belajar menyediakan les bahasa Jepang dengan harga terjangkau untuk mereka dari luar Jepang yang sedang belajar di Universitas Tsukuba, termasuk keluarga mereka juga. 

Yang membuatku tertarik bangett karena kita bisa les privat, pengajarnya yang datang. Betapa ini sangat membantu emak-emak yang masih punya anak kecil, kan. Huehehe.

Berdasarkan informasi Mbak Dona tsb, aku mencoba browsing lagi http://www.tsukubainfo.jp/ lanjut http://www.tsukubainfo.jp/japanese/.

Dari beberapa tempat yang menawarkan les bahasa Jepang, aku tertarik dengan Niji-no-Kai (The Rainbow Club). Pertimbangannya karena tempatnya dekat dormitory, tinggal jalan kaki aja bisa. Pertimbangan lain ya seperti yang dikatakan temanku tsb, yaitu untuk ibu-ibu yang masih punya batita, lesnya bisa privat. Jadi pengajarnya yang datang ke dormi.

Seolah nggak mau ketinggalan kesempatan, segera kumenuju  websitenya di http://www.rainbowclub.sakura.ne.jp/E-home.html untuk kemudian kupilih yang private japanese lesson  di http://www.rainbowclub.sakura.ne.jp/kojin/index_e.htm

Setelah membaca keterangan di sana yang membuatku makin enggak sabar untuk belajar, segera kuemail mereka sesuai pentunjuk (memberi informasi kita dari mana, alamat di sini di mana, nomor hape, dan tentu saja nama kita)

Seperti ini:

Enggak lama, sung dapat jawaban:
Kemudian segera kulengkapi data yang diminta serta pertanyaan yang diajukan:

Dijawab lagi seperti ini dan langsung kurespon:

Beberapa waktu kemudian, email dari mereka datang lagi:

Dan kubalas seperti ini:

Merasa terharu baca email balasannya :)

Wakarimashita


Efek corona, maka aku harus bersabar. 
Dari http://www.rainbowclub.sakura.ne.jp/E-home.html

Semoga kondisi segera membaik. Semuany bisa beraktivas dengan lancar. Aamiin.

Oh iya, PR-ku kami selanjutnya adalah mencarikan sekolah buat bocah. Doakan, yes.



  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. duh aku pengen juga les bahasa Jepang dulu pas sekolah sempet belajar di sekolah tapi gak ditekuni . bahasanya bisa dipakai juga untuk sehari-hari, kereeen :D

    ReplyDelete

Makasih udah ninggalin jejak yang baik ya, Teman-teman! :)