Buku Solo November

By miyosi ariefiansyah (bunda taka) - December 01, 2021

Tentang "Catatan Hidup Orang Biasa":

Saya sudah pernah membahasnya di postingan ini dan itu.


Tentang "Sandal Jepit Ayah":

Adalah kumpulan cerpen, salah satunya (dan yang saya pilih menjadi judul) tentang ayah.


Tentang "Perjalanan Panjang ke Negeri Sakura":

Meskipun di Jepang hanya 15 bulan saja (suami 18 bulan), tapi proses ke sana tidak bisa dibilang singkat. Bahkan jika ditarik garis mundur, prosesnya sudah dilakukan sejak Taka masih belum ada. Itulah, hidup memang serangkaian proses. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika Allah sudah mengizinkan.


Tentang "Ternyata, Menjadi Ibu Rumah Tangga Itu Menyenangkan":

Menjadi apa pun selama dinikmati dan disyukuri akan terasa menyenangkan, termasuk menjadi ibu rumah tangga. Toh, apa pun profesinya, kita semua akan selalu bertemu dengan rasa bosan dan jenuh. Setiap hal yang kita lakukan, setiap profesi atau bidang yang kita geluti, semua memiliki tantangannya masing-masing, tidak terkecuali... ibu rumah tangga. Daripada saling menyerang atau merasa lebih baik, alangkah indahnya jika saling mendoakan dan mendukung satu sama lain. Buku ini adalah kompilasi catatan penulis mengenai ibu rumah tangga.

 

Tentang "13 Tahun Menulis":

Menjadi penulis adalah sebuah perjalanan panjang, tidak hanya satu tahun dua tahun, tapi sepanjang masa. Sebagaimana yang saya tulis di buku ini yang berisi hal-hal random seputar dunia literasi sejak saya masuk ke dalamnya 13 tahun silam.


Tentang "Surat dari Masa Lalu":

Jangan remehkan catatan dari masa lalu. Ialah yang menemani masa-masa perjuanganmu. Kelak, selain sebagai pengingat bahwa kamu pernah melewati masa-masa sulit, catatan dari masa lalu juga bisa menjadi penyemangat atas segala sesuatu yang sedang diikhtiarkan di masa sekarang. Sejatinya, catatan dari masa lalu ibarat surat atau pesan untukmu di masa depan. Jika dulu kamu pernah menghadapi masa sulit dan bisa melewatinya, maka sekarang pun. Semangat selalu, ya.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Makasih udah ninggalin jejak yang baik ya, Teman-teman! :)