5 Olahraga Termahal di Dunia, Dukung Hobi Ala Sultan Ini dengan KTA

By miyosi ariefiansyah (bunda taka) - November 23, 2022

Sumber gambar: pexels.com


Memiliki hobi adalah salah satu metode untuk rehat sejenak dari rutinitas. Hobi dapat berupa berbagai aktivitas seperti kegiatan seni, mengoleksi barang, atau olahraga. Ada beberapa jenis olahraga yang membutuhkan biaya besar apabila ditekuni sebagai hobi.

Namun, olahraga mahal ini tidak akan menguras tabungan kamu jika memanfaatkan kredit tanpa agunan. Dengan dana kredit tersebut, kamu bisa mencoba bermacam-macam olahraga mahal yang hanya dilakukan oleh kalangan tertentu saja.

5 Jenis Olahraga Termahal di Dunia

Apa saja jenis olahraga termahal tersebut? Yuk, kupas info selengkapnya dalam daftar olahraga termahal di dunia berikut ini.

Sailing

Olahraga air yang satu ini bisa dikatakan termasuk yang fantastis. Sailing merupakan olahraga berlayar yang memanfaatkan angin untuk menggerakkan kapal. Olahraga ini tidak hanya mahal, tapi juga eksklusif.

Apabila kamu ingin menggelutinya secara serius, sebaiknya perlu memiliki kapal layar sendiri yang bisa menelan biaya hingga 1 juta dolar per kapal. Namun, ada alternatif lain yang bisa dicoba seperti paket tour sailing, misalnya di Labuan Bajo atau Pulau Komodo.

Biayanya lebih terjangkau ketimbang harus membeli kapal sendiri. Paket tour sailing tersebut ditawarkan seharga Rp21-Rp50 juta. Jika memiliki budget Rp200 juta, kamu bisa menekuni hobi ini setidaknya 4 kali dalam setahun.

Olahraga Golf

Jenis olahraga ini termasuk hobi yang biasa dijumpai kalangan atas. Olahraga golf juga digemari sederet artis papan atas Indonesia. Selain itu, sudah banyak tersedia lapangan golf di Indonesia sehingga hobi ini tidaklah sulit untuk dijalani.

Secara umum, biaya golf dari yang termurah hanya sekitar Rp150.000 - Rp1 juta saja. Meski begitu, bermain golf akan lebih seru jika ada circle sehingga kamu juga butuh klub golf. Cukup membayar biaya masuk sekitar Rp5 juta - Rp25 juta.

Apabila memiliki dana sekitar ratusan juta, tentu saja hobi ini bisa kamu tekuni sepuasnya. Bahkan, hampir tiap minggu kamu bisa bermain golf dan hal tersebut juga membuka peluang untuk menjalin relasi dengan kalangan tertentu.

Berkuda

Olahraga ini juga masuk deretan hobi kelas atas. Hal ini lantaran mahalnya biaya untuk membeli kuda. Paling murah, Anda bisa memperoleh satu ekor kuda seharga Rp30 juta.

Melansir dari CNN Indonesia, harga kuda biasanya mencapai ratusan juta rupiah dan bahkan di atas Rp200 juta. Sesuaikan saja dengan budget yang kamu miliki jika berniat untuk membeli kuda.

Lomba Balon Terbang

Mengutip dari Liputan6, kamu perlu merogoh kocek sekitar 300 dollar per jam untuk bisa bermain balon terbang. Olahraga ini sangat cocok buat kamu yang tertarik dengan ketinggian karena memberikan sensasi tersendiri.

Jika ber-budget Rp200 juta, kamu bisa menekuni hobi tersebut setidaknya puluhan kali dalam setahun. Sebetulnya, kamu juga bisa membeli balon terbang sendiri tapi biayanya lebih mahal. Tenang, persoalan biaya gampang jika kamu melakukan pengajuan kredit.

Wingsuiting

Tak hanya balon terbang, olahraga ini juga cocok bagi kamu yang suka aktivitas ketinggian. Wingsuiting atau wingsuit flying biasa dikenal sebagai olahraga terjun payung.

Untuk menggeluti olahraga ini, kamu harus berlatih dahulu dan itu menghabiskan biaya hingga 2.500 dollar US atau sekitar Rp37.5 juta. Selain itu, ada pula biaya tambahan asuransi dan sewa pesawat sehingga jika ditotal habis ratusan juta untuk sekali aktivitas.

3 Daftar Artis yang Hobi Olahraga Mahal

Sumber foto: pexels.com


Sejumlah olahraga mahal tersebut memang hanya bisa dilakukan kalangan tertentu saja, terutama menengah ke atas. Sebagian public figure seperti artis Indonesia juga diketahui kerap berolahraga mahal dan beberapa di antaranya sebagai berikut.

Nia Ramadhani

Bukanlah rahasia jika artis ini senang berolahraga mahal mengingat gaya hidupnya yang juga glamour. Nia Ramadhani diketahui memiliki hobi berkuda dan biasanya menikmati aktivitas tersebut bersama keluarganya.

● Sarwendah

Selain Nia, adapula istri dari Ruben Onsu, Sarwendah. Artis ini tak jarang kedapatan bermain kuda bersama anak dan suaminya. Bahkan, keluarga Onsu juga diketahui memiliki kuda pribadi.

● Luna Maya

Sementara untuk artis papan atas ini lebih memilih bermain golf sebagai hobinya. Luna Maya juga kerap terlihat bermain golf bersama sesama rekan artis seperti Ayu Dewi. Bagaimana? Terinspirasi dengan Luna Maya?

Hobi Olahraga Mahal? Tekuni dengan digibank KTA

Bagi sebagian orang, menggeluti olahraga mahal bukanlah hal mudah jika terbatas biaya. Kamu bisa menikmati olahraga tersebut sebebasnya dengan kredit tanpa agunan digibank KTA dengan memberikan kemudahan di bawah ini:

24 Jam Online

Kamu bisa mengakses dan apply layanan digibank KTA selama 24 jam secara online.

Approval Cukup 60 Detik

Proses pengajuannya juga instan karena hanya butuh 60 detik untuk approval.

Bebas Atur Kredit

Nominal yang bisa kamu ajukan juga bebas dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Dana Cair Hingga 200 Juta

Maksimal dana yang bisa cair hingga sebesar Rp200 juta.

Batas Cicilan Sampai 36 Bulan

Setiap nasabah diberi kesempatan untuk melunasi cicilan dengan batas 36 bulan.

Bebas Dokumen Fisik
Makin mudah pula karena pengajuannya tanpa dokumen fisik.

Persyaratan Mudah
Syarat-syaratnya juga mudah, yakni pastikan diri kamu berdomisili Jabodetabek, Surabaya, Bandung, atau Semarang, memiliki e-KTP, NPWP, dan minimal gaji sebesar 5 juta.

Demikian info terkait deretan olahraga mahal yang bisa kamu tekuni sebagai hobi. Meski menguras kantong, ada banyak manfaat yang dapat kamu peroleh jika melakukan hobi tersebut. Manfaat utamanya, memperluas relasi kalangan atas yang berguna untuk bisnis dan karir.

Jangan khawatir masalah biaya karena ada kredit tanpa agunan. Apalagi jika memanfaatkan digibank KTA, memiliki banyak keunggulan sehingga inilah rekomendasi kredit yang tepat. Tertarik? Pelajari detail informasinya melalui link ini.

  • Share:

You Might Also Like

9 comments

  1. Olahraga mahal ini menyenangkan kalau kita lihat mereka sedang bermain ya tapiiii gak murah. Jadi pengamat saja dulu deh. :)

    ReplyDelete
  2. olahraga yang disebutkan di atas memang lumayan banget modalnya ya mba. Tapi klau sudah hobi, biasanya asyik aja walaupun keluar biaya tinggi.

    ReplyDelete
  3. masyaallah.. belum pernah cobain semua krn aku bukan sultan, hahaha...
    sepertinya suatu saat harus coba salah satunya for once in a life time sih.

    ReplyDelete
  4. hahah iyaa aku juga belum pernah nih mba cobain olahraga itu. olahraga ku mah murah banget work out di rumah atau jalan sore hihi tapi kalau ada yang berminat ya bisa aja ya coba2 dulu

    ReplyDelete
  5. Mantap banget ya..
    Olahraga dan hobi ini memang gak bisa dipisahkan sih yaa... Kalau mau happy dan sehat menekuni olahraga yang disukai, oke banget.

    ReplyDelete
  6. Nyoba berkuda pernah waktu dulu masih tinggal di Malang. Tapi olahraga mahal lainnya, angkat tangan dah. Kalau aku, lebih memilih olahraga yang bisa dilakukan rutin saja deh, misalnya jalan kaki dan sepedaan.

    ReplyDelete
  7. penasaran dengan yang nomor 4 dan 5 kayaknya masih asing, heheh.
    kalau berkuda, saya juga sering lihat di Vlog TSF kalau Shireen Sungkar sering berkuda, biasa belajar kudanya di tempat keluarga artis Nabila Syakieb, Nagita Slavina juga sering berkuda, terus ada anaknya Irfan Hakim juga yang sering berkuda dan ikut kompetisi.
    wohoo, dari Vlog mereka biasa nyempil sebutin biaya sekali latihan yang woow fantastis.
    kalau umum pengen gitu boleh juga ya gunakan kemudahan dari KTA tapi tetap harus bijak dong ya.

    ReplyDelete
  8. Aku dulu sempet kagum banget sama yang ikutan olahraga berkuda, karena temen deketku suka banget olahraga berkuda dan dia cewek, keren banget dilihat dan memang modal semuanya mahal. Apalagi dia kudanya punya sendiri

    ReplyDelete
  9. aku paling penasaran sama olahraga berkuda, sepertinya seru seperti di film2 yaa hehehehe keren banget kalo bisa jadi jago

    ReplyDelete

Makasih udah ninggalin jejak yang baik ya, Teman-teman! :)