Penginapan-penginapan di Tomohon yang Kami Gunakan

By miyosi ariefiansyah (bunda taka) - February 04, 2024

Tomohon menjadi tempat favorit kami untuk staycation. Lokasinya yang cukup dekat dengan Manado (hanya sejaman saja) dan udara pegunungan yang sejuk (seperti kampung halamanku di Batu) menjadi dua alasan utama mengapa kami kerap short escape di sini.

That's why, kami jadi punya tempat menginap langganan, boleh dikatakan seperti itulah, ya.

Di postingan ini, aku tidak akan nge-spill namanya, melainkan hanya akan ngejembrengin kelebihan dan kekurangan masing-masing berdasarkan pengalaman pribadi.

1. Penginapan I
Lokasinya dekat taman wisata pelangi, view-nya Gunung Lokon. Pertama kali menginap di sini, kami harus kecewa karena kamar yang kotor dan lembab. Padahal katanya hotel ini termasuk yang direkomendasikan. Menginap kali kedua dst, Alhamdulillah kamarnya sudah bersih meskipun enggak sebersih yang ada dalam bayanganku. 

Kelebihannya apa? Internetnya kenceng, makanannya enak terutama ayam bumbu RW-nya, kolam renangnya luas, dan penampakannya kayak perumahan ala-ala gitu. 

Kekurangannya (selain yang sudah disebut pertama kali wkk)? Kurang rapi, bantal cuma dua, kadang-kadang rame suara genjrang-genjreng tamu hotel yang lagi hahahihi malam-malam, makan hanya untuk dua orang saja (anak di atas 5 tahun nambah biaya sendiri).

2. Penginapan II
Lokasinya dekat banget dengan bukit doa dan Taman Kelong. Kesan pertamaku bagus. Kamarnya ala-ala apato walaupun tak seluas penginapan I. Rapiii bangettt. Bantalnya banyak. Sarapan free untuk anak di bawah 10 tahun. Rasa makanan standar, enggak seenak penginapan I tapi kalau dibilang enggak enak juga enggak. 

Kekurangannya? Hampir tidak ada kecuali satu... air panas untuk bathup sering enggak berfungsi. Tapi kalau pesan kamar yang kamar mandinya shower, air panas masih berfungsi dengan baik. Oh iya, satu lagi kekurangannya: internetnya enggak lancar... atau kalau boleh dibilang poor connection. 

3. Penginapan III
Lokasinya dekat dengan penginapan II. Kelebihan? Tempat terbuka luass, kolam renang luas. Kekurangan? Slow respon, harus banget disamperin ke front office, sepertinya penginapan ini belum selesai dibangun apa gimana karena ada bagian-bagian yang memang masih berupa batu bata aja l.

4. Penginapan IV
Penginapan ini hutan ala-ala gitu. Dari segi "penampakan" sih bagus dan instagramable, pun makanannya. Sayang, banyak nyamuknya. Nuansa klasiknya berasa banget sehingga cocok untukmu yang menyukai hal-hal berbau mistis. Lokasinya lumayan dekat juga dengan penginapan II dan III.

Favoritku? Tentu saja penginapan II. Sudah bisa ditebak, ya.

Untuk harga? Relatif murah untuk semuanya, kecuali hari-hari tertentu (libur panjang). 

Meskipun demikian, semua penginapan yang aku sebut di atas termasuk bagus kok. Pada akhirnya, pilihan kita ya tergantung selera masing-masing.



  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Makasih udah ninggalin jejak yang baik ya, Teman-teman! :)