RAMOI, Warung Prasmanan buat yang Pengin Makan Beneran

By miyosi ariefiansyah (bunda taka) - January 23, 2019


Nyari tempat makan yang ada wifi zaman sekarang ini hampir dipastikan mudah. Sering, yang mau makan kadang-kadang enggak terlalu berminat sama makanannya, tapi berhubung butuh wifi jadi ya "terpaksa" pesan makan. Ya, beberapa teman saya mengaku seperti itu. Xixixi. Enggak heran, yang dipesan cuma segelas teh/kopi, tapi nongkrongnya bisa berjam-jam karena emang butuh wifi.

Nahh, yang susah justru sebaliknya: cari tempat makan yang benar-benar untuk makann. Yang rasanya benar-benar cocok. Dan kalau bisa, yang harganya enggak bikin dompet menjerit meskipun bawa satu rombongan atau sekeluarga besar alias pesan dalam jumlah banyak.

Beberapa waktu yang lalu, saya dan keluarga nyobain warung makan yang memiliki ciri-ciri di atas (benar-benar buat makan, enggak ada wifi, & harganya bersahabat) di daerah Sengkaling, depan Perumahan Bumi Asri. Katanya sih, dari mulut ke mulut, warung makan berkonsep prasmanan tersebut rasanya enak. Enggak cuma itu, katany lagi yang jual juga ramah. Ehm, emang sih saya sebagai konsumen tuh suka kesel semisal makan di tempat yang penjualnya judes dan galak. Kalian juga gitu, kaan.

Berhubung saya dan suami ini tipenya suka nyobain tempat makan baru, lebih-lebih yang memiliki ciri-ciri kaamii bangett, jadi ya pengin buktiin sendiri. Apa benar warung makan yang lokasinya di perbatasan Batu - Malang ini seperti yang diomongin orang-orang sekitar.

Meski ramai, tapi enggak sumpek
Kesan pertama saya saat pertama kali datang adalah... tempatnya BERSIH,  teruss buat parkir juga enak. Jadi, lokasi warung yang bernama Ramoi ini tuh emang di pinggir jalan besar daerah perempatan Sengkaling. Strategis bangetlah pokoknya.

Kesan saya berikutnya adalah pas lihat menunya. Wuihh, Indonesiaaa bangett,  Jowo bangettt sih tepatnya. Iyupss, di tengah gempuran warung makan modern dengan menu ala-ala luar, kita jadi rada susah kalau mau nyari warung yang khas lokal. Padahal, enggak semua orang kan nyaman dengan makanan ala-ala. Saya, misalnya. Meskipun suka nyobain menu ala-ala luar, tapi teteup sih cinta sejatinya ya sama menu makanan lokall. Deuh, lidah ndeso ya gini. Wkkk.

Ada sih emang warung makan yang menyediakan makanan khas lokal, tapi harganya bikin merinding apalagi kalau makannya bawa orang sekampung. Ibaratnya, cuma bisa buat senang-senang, tapi BIG NO kalau buat rumah tangga. Kalau RAMOI enggak, buat senang-senang okaii, buat masa depan juga ayoo. Xixixi, nyambungnyaa. Maksudnyaa, mau tiap hari makan di sini juga enggak bakal bikin kantong sesak wong harganya merakyat banget.

Yukk, ah. Jangan ngoceh muluu. Makan. Makan. Hehehe.

Beberapa menu dari total 30-an menu. Dipilih, dipilih.
Saya dan suami ambil makanan sesuai kesukaan kami masing-masing. Sesuai konsepnya yang PRASMANAN, kita emang melayani diri sendiri alias ambil-ambil sendiri. Tapi buat yang manja atau malas atau galau mau makan apa, minta diambilin juga enggak masalah sih kayaknya. Soalnya ada juga yang gini. Untuk minumnya sih standar, ya. Teh, jus, kopi, dan air putih. Cumaa, gelasnya yang menurut saya gede. Jadi satu gelas bisa buat berdua. Selain hemat juga romantis. Xixixi.

Soal harga bisa kalian lihat di sini. Bersahabat bangett, kan. Urusan perut jangan sampai bikin pening. Jangan sampai perut kenyang, tapi kepala mumet karena mikirin harga yang enggak logis. Yaa, kaan.

Alhamdulillah, harganya enggak bikin emak-emak merana. Xixixi. Edisi emak hemat ya gini.
Oh iya, katany penjualnya, Ramoi ini sering buat orang-orang sarapan. Mungkin karena bukanya jam 6 pagi kali ya alias mruputt. Jadi ya orang-orang yang belum pada sarapan di rumah biasa mampir di sini sebelum lanjut cuz ke kantor.

Zuzur, rasanya lidah saya banget. Uenak. Endeuzz. Harganya enggak bikin uang belanja habis tiba-tiba pula. Nikmat Allah mana yang kamu dustakan.
Buat kalian yang malas masak dan mager, tapi enggak mau kehilangan banyak uang buat kebutuhan logistik, Ramoi  juga bisa dipesan lewat aplikasi Go Food.

Lapar, tinggal cuz minta tolonf abang-abang go food buat ke Ramoi
Udah selesai dan kenyang maemnya, pulaangg. Jangan lupa foto dulu. Xixixi. Pembeli narsis.

Alhamdulillah, berkah barokah ya, Bun
Alhamdulillah, akhirnya saya ngebuktiin sendiri kalau Ramoi -meskipun masih baru- memang warung makan yang bisa diandalkan untuk makan beneran. Yaa, seperti kata mereka. Ternyata bukan gosip, Cyin. Buat yang maless masakk dengan alasan masing-masing, Ramoi juga siap menjadi partner sehari-hari untuk urusan logistik orang serumah. Kalau kalian pengin buktiin juga, langsung aja sihh cuz ke Jalan Raya Sengkaling Nomor 296 Malang. Bukanya tiap hari dari jam 6 pagi sampai dengan jam 5 sore, kecuali Jumat. Iyess, Jumat aja liburnyaa.

Selamat mencoba!


  • Share:

You Might Also Like

20 comments

  1. Mantaaaapppp. Jd ngilerrr. Masakan ala Nusantara, harga murah, fasilitas oke. Buka lah di Jakarta,Mbak. Btw ownernya Mbak Ven bukan

    ReplyDelete
  2. Masakan khas Indonesia harga terjangkau, semoga bisa merambah kota2 lain. Keep smile and keep spirit mbak ve

    ReplyDelete
  3. Masakan khas Indonesia harga terjangkau, semoga bisa merambah kota2 lain. Keep smile and keep spirit mbak ve

    ReplyDelete
  4. Masakan khas Indonesia harga terjangkau, semoga bisa merambah kota2 lain. Keep smile and keep spirit mbak ve

    ReplyDelete
  5. Masakan khas Indonesia harga terjangkau, semoga bisa merambah kota2 lain. Keep smile and keep spirit mbak ve

    ReplyDelete
  6. Masakan khas Indonesia harga terjangkau, semoga bisa merambah kota2 lain. Keep smile and keep spirit mbak ve

    ReplyDelete
  7. Makanannya kelihatannya enak dan harganya terjangkau banget ya😀 cocok buat makan bareng keluarga

    ReplyDelete
  8. Ini tuh klo di Jakarta kayak di alam sunda, sama kayak gini bisa milih sepuasnya, tp yg di alam sunda mentahan jd kudu dimasak dlu. Dan disana ya ampuuun ngantrinya.. paraaah

    ReplyDelete
  9. Kalau lagi Malang, aku coba pesan pakai go-food nih

    ReplyDelete
  10. dilihat dari harganya sih nggak mahal yaah

    ReplyDelete
  11. Hmm bisa jd rekomendasi nih pas main ke Malang 😀

    ReplyDelete
  12. keliatannya enak dan murah ih jadi ngiler

    ReplyDelete
  13. Harganya bersahabat juga ya kak..jadi pengen pesan go food segera deh

    ReplyDelete
  14. Wah demen nih ama harganya hehe terjangkau ya, prasmanan pula

    ReplyDelete
  15. Waduh, auto laper banget ini baca reviewnya. Mana pas jam makan siang lagi ya.
    Harganya murah banget deh.

    ReplyDelete
  16. ya Allah... ada nasi babat, rek...
    menggiurkan banget...
    sabar... sabar.... *elus-elus perut*

    ReplyDelete
  17. Hi, Mbak. Lidah kita sama-sama ndeso, nih. Tapi masakan Indonesia tuh kan memang enyak-enyak bangeeet. Kalau tinggal di luar negeri, pasti bakalan kangen berat. Di Malang kayaknya banyak tempat kulineran yang harganya bersahabat ya, Mbak? Aduh duh, jadi pengen ngebolang ke Malang, hihihi ...

    ReplyDelete

Makasih udah ninggalin jejak yang baik ya, Teman-teman! :)